Connect with us

Bulu Tangkis

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke semifinal New Zealand Open 2019

TERBIT.COM – Pasangan ganda campuran wakil dari Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti telah berhasil memenagkan pertandingan pada perempat final saat bertanding melawan wakil dari Malaysia yaitu Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Pada pertandingan yang telah berlangsung selama 35 menit telah membuat pasangan campuran wakil dari Indonesia sukses memenangkan pertandingan dalam dua gim langsung. Pada pertandingan pertama wakil dari Indonesia telah unggul dengan skor 21-14 sedangkan pada pertandingan kedua wakil dari Indonesia telah berhasil mendapatkan skor 21-19, pertandingan ini telah berlangsung di Eventfinda Stadium, Auckland, Selandia Baru.

Dari kemenangan yang telah diproleh wakil Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kini mereka telah berhal untuk melaju ke semifinal New Zealand Open 2019. Tidak hanya itu, wakil dari Indonesia Praveen/Melati telah berhasil menyandang status unggulan kelima dab mampu menambah daftar kemenangan mereka atas wakil dari Malaysia Goh/Lai menjadi 2-0.

Kini wakil dari Indonesia tersebut tinggal menunggu pemenang pertandingan antara wakil Jepang Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dan wakil Taiwan yaitu Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya yang nantinya akan bertanding melawan mereka di semifinal. Sebetulnya wakil dari Indonesia masih mempunyai pelaung untuk mampu menambah wakil ganda campuran do semifinal New Zealand Open 2019 melalui pasangan campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan campuran tersebut telah dijadwalkan akan bermain dengan wakil dari Hong Kong yaitu Chang Tak Ching/Ng Wing Yung

Pada saat pertandingan dimulai, Pemain bulu tangis wakil dari Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada pertandingan pertama telah berhasil memegang kendali permainan. Berbagai cross-smash yang telah dilancarkan oleh wakil dari Indonesia Praveen seringkali menembus pertahanan wakil dari  Malaysia GohSoon Huat/Lai Shevon Jemie.pasangan campuran tersebut telah berhasil unggul jauh 11-4 saat interval.

Setelah pertendingan terhenti, wakil dari Malaysia mampu menunjukan perlawanan dan berhasil mendekati poin wakil Indonesia dengan skor 8-16. Pemain bulu tangkis Melati Daeva Oktavianti pun beberapa kali dipaksa ke arah baseline dan gagal melakukan smash. Selain Melati, Preveen juga beberapa kali melakukan kesalahan dalam sebuah pukulan, hal inipun membuat skor berubah menjadi 10-16. Menyadari lawan mainnya telah bermain dengan baik maka wakil dari Indonesia tersebut cepet-cepet bangkit dan berhasil unggul jauh.

Pada pertandingan pertama wakil dari Indoneisa berhasil mengalahkan lawan dengan margin tujuh angka. Memasuki pertandingan kedua, wakil dari Malaysia Goh dan Lain kini bermain dnegan penuh ambisi akan tetapi wakil dari Indonesia kembali menunjukan perlawanan, hal inipun membuat skor menjadi 3-3 akan tetapi Praveen/Melati tidak mau kalah, mereka langsung tancap gas dan tak memberikan peluang kepada wakil Malaysia Goh/Lai hingga berhasil unggul 8-3.

Memasuki separuh akhir gim kedua, pemain bulu tangkis wakil dari Indonesia Praveen/Melati berhasil mempertahankan keunggulan sampai 15-10. Meski dalam pertandingan sempet tegang akan tetapi wakil dari Indonesia berhasil menutup pertandingan kedua dengan kemenangan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis