Connect with us

Bulu Tangkis

Praveen Jordan dan Melati Harus Menghentikan Langkahnya Usai Kalah Dari Pasangan Jepang

TERBIT.COM – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti langkahnya harus terhenti pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019 pada babak kedua usai dikalahkan oleh pasangan ganda campuran asal Jepang.

Pertandingan yang dilaksanakan pada Kamis 25 April 2019 di Wuhan Sports Center, Wuhan, China dengan duet antara Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti harus tumbang dari pasangan ganda campuran asal Jepang yakni Yuki Kaneko dan Misaki Matsutomo dengan dua gim langsung. Pertandingan ini berakhir dengan skor 18-21 dan 14-21.

Melalui hasil ini, Merah Putih hanya baru berhasil meloloskan satu wakil ganda campurannya di Kejuaraan Asia 2019 yakni pasangan Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja.

Wakil Merah Putih di sektor ganda campuran masih bisa menambah satu wakilnya di fase delapan besar melalui pasangan ganda campuran antara Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari.

Berdasarkan jadwal yang sudah di rencanakan, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari kemungkinan akan bermain pada pukul 13.45 waktu Wuhan, China atau sekitar pukul 12.45 Waktu Indonesia Barat.

Jalannya pertandingan:

Pada gim pertama, pertandingan antara Praveen/Melati kontra Kaneko/Matsutomo dibuka dengan aksi saling kejar kejaran poin.

Bahkan kedua pasangan ini sempat imbang dengan skor 1-1 dan juga 4-4.

Namun pasangan asal Jepanng ini mampu terlebih dahulu untuk lepas dari tekanan Praveen dan Melati usai mendapat tiga poin secara beruntun.

Berkat tambahan 3 poin tersebut, ganda campuran asal Jepang ini berhasil memimpin dengan skor 7-4.

Kemudian Praveen dan Melati menebar ancaram dengan menipiskan poin menjadi 9-10, namun Kaneko dan Matsutomo langsung merespon dan mereka berhasil menutup paruh awal gim pertama dengan skor 11-9.

Usai jeda, pasangan Indonesia ini kembali membuka harapan melalui raihan 3 poin beruntun dan berbalik unggul dengan skor 15-14.

Namun memang pasangan ganda campuran asal Jepang ini sulit untuk dikalahkan.

Mereka meladeni pemainan Praveen dan Melati dengan saling bergantian mencetak poin hingga kedudukan imbang menjadi 18-18.

Di periode poin kritis inilah kemudian pasangan Jepang ini mampu untun membuktikan kualitas mental bertandingnya yang lebih unggul dari pasangan Indonesia.

Berhasil mendapat 3 poin terakhir secara beruntun, akhirnya Kaneko dan Matsutomo pun berhasil memenangi gim pertama.

Keunggulan di gim pertama ini menjadi modal yang bagus untuk memudahkan jalan mulus untuk bermain di gim kedua.

Pada gim kedua, Kaneko dan Matsutomo juga berhasil memenangi babak kedua dan melaju ke babak perempat final Kejuaraan Asia. Dengan skor gim kedua yakni 14-21 setelah mereka berhasil meraih 3 poin secara beruntun ketika skor diposisi 14-18.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis