Connect with us

Bulu Tangkis

Persiapan Tim Tunggal Putra Indonesia Jelang Kejuaraan Asia 2019

Persiapan Tim Tunggal Putra Indonesia Jelang Kejuaraan Asia 2019

TERBIT.COM- Dua wakil pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Cristie harus bisa melaju pada babak semifinal dalam Kejuaraan Asia 2019, 23-28 April 2019 di Wuhan, China.

Pemain Bulu tangkis asal Bandung Anthony Sinisuka Ginting telah berhasil menjadi unggulan keenam dalam pertandingan yang setara Super 500 tersebut, selain itu ada wakil Indonesia Jonatan Cristie yang telah unggul pada posisi yang kedelapan. Seperti yang telah di sampai kan oleh asisten Pelatih Tunggal Putra PBSI, Irwansyah, menyampaikan bahwa kedua timnya harus bisa menargetkan untuk melaju pada  babak semifinal Kejuaraan Asia 2019.

Akan tetapi baik Anthony ataupun Jonathan Cristie telah mempunyai beberapa aspek yang wajib mereka benahi dalam kejuaraan tersebut. Selain itu sang asisten menyampaikan harapan untuk pemain asal Cimahi tersebut bahwa “Hal yang harus diingat Anthony adalah jangan terbawa irama permainan lawan yang mengandalkan banyak reli,” Selain itu dia juga menyampaikan “Dia harus lebih banyak berani menerapkan strategi permainannya yang menyerang”.

Wakil Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akan melawan pemain asal Hong Kong yaitu Ng Ka Long Angus pada pertandingan pertama. Adapun dengan Jonatan kali ini dia akan bermain dengan wakil asal Jepang yaitu Kenta Nishimot.

Dalam pertandingan nanti sang asisten Irwansyah telah ngasih peringatan kepada Jonatan untuk berhati-hati dalam bertanding melawan wakil Jepang Nishimoto karena  menurutnya Jonatan harus lebih hati-hati dengan Kenta yang merupakan pemain bulu tangkis yang bagus maka dari itu Jonatan harus siap. Selain mereka berdua Indonesia juga telah mengirim dua wakil yang lain pada nomor tunggal putra, yaitu Tommy Sugiarto dan Shesar Hiren Rhustavito.

Pada pertandingan nanti wakil Indonesia Shesar akan melawan unggulan kelima wakil dari India yaitu Kidambi Srikanth sedangkan Tommy Sugiarto yang menjadi unggulan ketujuh akan bertanding melawan pemain kualifikasi yang akan ditentukan pada Selasa hari ini.

“Target untuk Shesar adalah main sebaik mungkin, apalagi karena dia sudah bertemu pemain unggulan pada babak pertama,” kata Irwansyah

Dalam pertandingan nanti mudah-mudahan para wakil Indonesia mampu mengeluarkan pola main dan strategi yang telah di rencanakan. Sang Asisten menilai akan lawan-lawan pada nomor tunggal putra semuanya tidak bisa dipandang dengan mudah. Karena dari semua lawan Indonesia pada pertandingan awal mereka telah bemain bagus sehingga peluang menang 50-50.

Dalam jadwal pertandingan yang padat hal ini membuat para tim wakil Indonesia harus mampu menjaga kondisi fisik jelang keberangkatan untuk bertanding pada Kejuaraan Asia 2019 yang akan di laksanakan di Wuhan, Cina yang akan di laksanakan pada 23 samapi 28 April dan dalam pertandingan kali ini merupakan kejuaraan yang harus di ikuti oleh para pemain yang berada di peringkat 10 besar dunia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis