Connect with us

Bulu Tangkis

Pensiun Dinilai Sebagai Keputusan Tepat Bagi Lee Chong Wei

TERBIT.COM – Roslin Hashim, Legenda bulu tangkis asal Malaysia menyebutkan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk Lee Chong Wei untuk memutuskan dirinya pensiun dari dunia bulu tangkis yang membesarkan namanya di kancah internasional.

Dalam beberapa hari terakhir ini, pemain nama pemain legendaris Malaysia, Lee Chong Wei, sedang ramai diperbincangkan. Pasalnya Lee Chong Wei dikabarkan akan segera gantung raket atau pensiun sebagai atlet bulu tangkis. Spekulasi tersebut muncul lantaran sang dokter yang menanganinya tak kunjung memberikannya izin untuk bertanding hingga saat ini.

Semenjak didiagnosis menderita kanker hidung stadium awal pada Juli tahun 2018, Lee Chong Wei hingga saat ini masih belum pernah kembali bertanding dalam sebuah kompetisi. Bahkan untuk melakukan sesi latihan bersama pelatnas Malaysia saja dirinya masih belum mendapatkan izin dari sang dokter.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman News Strait Times, Roslin Hashim mengatakan jika Lee Chong Wei memutuskan untuk berhentu, ia percaya ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan hal tersebut. Hal tersebut adalah pandangannya sebagai mantan pemain.

“Semua orang tahu tentang kondisi kesehatannya dan bahkan jika dia (saat ini) bebas dari kanker, para dokter mungkin menyarankan dia untuk tidak menempatkan dirinya dalam tekanan yang tidak semestinya,” ujar mantan tunggal putra peringkat pertama dunia tersebut.

Menurut Roslin Hashin, persaingan dunia bulu tangkis saat ini sudah berubah menjadi sangat berat dan semua pemain harus siap untuk menghadapinya. Pria yang kini berusia 44 tahun tersebut mengatakan bahwa Lee Chong Wei telah melakukan banyak hal untuk Malaysia sehingga mungkin inilah saat yang tepat untuknya beristirahat setelah menjalani karier selama 19 tahun.

“Saya bukan dokter. Chong Wei mungkin masih bisa bermain, tetapi hanya dia yang tahu itu,” tutur Roslin Hashim.

Menurutnya jika Lee Chong Wei ingin bermain olahraga untuk bersantai dan hanya untuk medapatkan perasaan yang bahagia, maka lakukanlah. Akan tetapi menurutnya jika bermain secara kompetitif, dirinya tidak begitu yakin.

Saat ini Lee Chong Wei akan segera bertemu dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM). Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk membahas masa depan pada karier bulu tangkisnya. Namun hingga detik ini, masih belum jelas apakah Lee Chong Wei memutuskan akan gantung raket atau tidak.

Lee Chong Wei sendiri terlihat sudah kembali berlatih pada Januari 2019 ini, akan tetapi sejak saat itu dirinya mengambil cuti panjang usai melakukan konsultasi dengan dokternya di Taiwan pada April 2019 lalu.

Lee Chong Wei tercatat sudah tidak mengikuti turnamen sejak Kejuaraan Dunia 2018. Oleh sebab itu kemungkinan besar dirinya tidak bisa tampil pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020 mendatang karena saat ini peringkatnya turun drastic hingga berada di peringkat ke-190 dunia

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis