Connect with us

Bulu Tangkis

Pelatih Baru Ganda Campuran Malaysia Tepis Isu Keretakan

TERBIT.COM – Adanya perombakkan pelatih dalam tim ganda campuran Malaysia rupanya masih menyisakan cerita tersendiri. Belum lama ini, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association Of Malaysia/BAM) telah menunjuk asisten pelatih ganda campuran, Chin Ee Hui sebagai pelatih kepala ganda campuran.

Sedangkan untuk Pang Cheh Chang yang dulunya menempati jabatan pelatih kepala saat ini dialihkan untuk membina para pemain junior Malaysia. Chin Ee Hui sendiri sebelumnya pernah menempati posisi yang sama pada tahun 2015.

Eks pemain ganda putri nomor satu dunia tersebut bahkan telah berhasil membawa Chang Peng Soon/Goh Liu Ying menyabet medali perak pada Olimpiade Rio 2016.  Namun sayang, tahun lalu, Chin Ee Hui diturunkan menjadi asisten dan kemudian digantikan oleh Pang Cheh Chang yang mana saat ini dia kembali dipercaya sebagai pelatih kepala.

Banyak beredar isu yang mencuat ke publik tentang hubungan antara Pang Chah Chen dengan skuad ganda campuran  Negeri Jiran tersebut. Dilansir TERBIT.COM dari laman resmi, Chin Ee Hui anggap lebih difavoritkan oleh anak didiknya dan terkadang tampak sebagai pelatih yang lebih banyak memegang kendali.

Namun, walaupun begitu, Chin Ee Hui segera menepis seluruh isu tersebut. Mantan partner Wong Pei Tty menyebut bahwa tidak ada masalah apapun yang terjadi antara tim ganda campuran dengan Pang Cheh Chang.

“Tidak, saya tidak berpikir ada masalah dengan Pang Cheh Chang. Faktanya kami sudah bekerja sama dalam beberapa waktu dan dia adalah pelatih yang baik,” tutur Chin Ee Hui.

“Saya percaya ini akan menjadi hal yang bagus bagi para pemain junior dengan memiliki pelatih senior seperti Cheh Chang. Para pemain junior akan lebih menghormati dia karena kesenioritasnya,” ucap pelatih berusia 37 tahun itu.

Saat ini, Chin Ee Hui mengemban tugas yang lebih besar dan berat. Selain membawa kembali Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing ke dalam jajaran finalis 10 besar dunia, Chin Ee Hui juga diharapkan mengirim setidaknya satu wakil ganda campuran Nasional Malaysia pada olimpiade 2020.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis