Connect with us

Bulu Tangkis

Pasangan ganda putra wakil Indonesia telah gagal keluar sebagai juara

TERBIT.COM- Pasangan Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamulio telah kalah saat bertanding melawan wakil dari Jepang, pasangan ganda putra momor satu dunia asal Merah Putih tersebut telah kalah dengan hasil skor pada pertandingan pertama 18-21 dan pertandingan kedua pasangan yang biasa di juluki Minions itu hanya mendapatkan poin 3-21 atas lawan mainnya Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe. Pertandingan ini telah dilaksanakan di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, Minggu (28/4/2019).

Pasangan ganda putra wakil Indonesia telah gagal keluar sebagai juara, dari kekalahannya ini Marcus dan Kevin untuk pertamalakinya kalah dari Endo/Watanabe. Dalam pertemuan sebelumnya wakil Indonesia Marcus dan Kevun dalam pertandingan selalu berhasil mengatasi Endo/Watanabe dalam permainan dua gim. Bahkan dalam pertandingan yang telah di gelar Hong Kong 2018 sang Minios tersebut telah berhasil menang dengan skor gim pertama 21-14 dan menjelang gim kedua Marcus dan Kevin berhasil mendapatkan skor 21-15 adapun untuk French Open 2018, pasangan ganda tersebut telah berhasilmenang dengan gim pertama 21-14 dan gim kedua 22-20.

Jelang pertandingan bulu tangkis berlangsung wakil Indonesia Marcus dan Kevin memang tidak seperti biasanya kedua pasangan ganda putra tersebut sejak pertama pertandingan, mereka telah tertinggal jauh dri lawan mainnnya pada Kejuaraan Asia 2019. Hal ini karena sang lawan main Endo dan Watanabe telah kuat dalam pertahanan inipun membuat sulit ditembus oleh pasangan ganda putra Indonesia atau yang biasa dijuluki Minions.

Jelang permainan kedua, penampilan para pemain bulu tangkis wakil Indonesia Marcus/Kevin semakin menurun, Kedua pasangan inipun tidak dapat mengembangkan kemampuannya dalam  permainan sampai akhirnya kedua pasangan ganda putra Indonesia tersebut kalah dengan skor sangat jauh.

Hal ini telah disampaikan oleh Marcus dalam sebuah wawancara setelah selesai bertanding menyatakan bahwa :  

Pada pertandingan kedua, kedua pasangan ini telah ke habisan tenaga,dan sudah habis selain itu wakil dari jepang sangat sulit untuk bisa dimatikan,

“Hari ini, shuttlecock-nya lebih berat dari kemarin. Mungkin jadinya seperti kurang percaya diri karena tenaga sudah terkuras banyak dari kemarin.”  Selain itu pasangan Marcus, Kevin menilai jika lawan mainya telah mampu menampilakan dengan mental yang siap, sedangkan kedua pasangan asal Indonesia tersebut masih kerap kurang dalam kesabaran saat menghadapi lawan mainnya Endo/Watanabe. Inipun menjadi salah satu factor utama kunci keberhasilan untuk pasangan ganda putra Jepang tersebut.

Pasangan ganda wakil Indonesia tersebut telah kalah hal inipun memastikan Indonesia nirgelar pada Kejuaraan Asia 2019. Selain pasangan Markus dan Kevin tang telah mendapatkan medali perak, wakil Indonesia juga telah berhasil mengantongi medali perunggu melalui pasangan ganda putri yaitu putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Adapun untuk Jepang telah berhasil menjadi juaraa umum dengan pencapaian yang telah diraih yaitu tiga medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis