Connect with us

Bulu Tangkis

Pasangan ganda putra Indonesia terpaksa merelakan tiket Perempat Final Kejuaraan Asia 2019

TERBIT.COM- Dalam Kejuaraan Asia 2019 pasangan ganda putra Merah Putih, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, telah terhenti untuk bisa melaju ke babak perempat final setelah dikalahkan oleh wakil dari China yaitu He Jiting/Tan Qiang dalam duel berdurasi 61 menit

Pasangan ganda putra Fajar dan Rian tidak menyangkal keberhasilan yang telah dicapai He/Tan melalui pertandingan tiga permainan dengan skor ketat pada pertandingan pertama dengan skor  23-21, kedua dengan perolehan skor 19-21 dan yang terakhir 19-21, di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Kamis (25/4/2019) hal inipun membuat langkah para pemain bulu tangkis wakil Indonesia yang telah berhasil meraih peringkat kelima dunia harus terhenti pada babak kedua.

Selain tidak mampu untuk bisa mengantar ke perempat final Kejuaraan Asia 2019, kegagalan inipun sekaligus membuat Fajar dan Rian gagal revans dariwakil China. Dalam pertandingan sebelumnya perwakilan asal China tersebut berhasil menang melalui  rubber game. Dari hasil pertemuan antara kedua wakil asal Indonesia dan China tersebut pun kini berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan wakil China He/Tan.

Dari banyaknya wakil Indonesia yang gagal untuk melaju ke babak selanjutnya kini nomor ganda putra Indonesia tinggal menyisakan satu wakil yakni Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pasangan ganda putra Marcus dan Kevin sudah menyakinkan diri mampu melaju pada perempat final Kejuaraan Asia 2019

Dalam pertandingan berlangsung kedua pasangan saling kejar-mengejar poin sampai perolehan skor 6-6. Akan tetpai pasangan ganda Indonesia Fajar dan Rian sempat tertahan dengan poin 6 sedangkan wakil dari China He/Tan berhasil melaju hingga memimpin 8-6. Akan tetapi wakul Merah Putih mulai bangkit, performa Fahar dan Rian semakin bagus. Wakil Indonesia yang sebelumnya pernah menjadi Juara Swiss Open 2019 tersebut berhasil menahan laju wakil dari China  He/Tan dan langsung tancap gas sampai memimpin skor dengan perolehan 12-8.

Walau telah berhasil memimpin dengan unggul cukup jauh, Fajar dan Rian telah kecolongan pada fase perebutan poin-poin kritis. Pertandingan semakin panas ketika perolehan skor mereka pun beberapa kali disamakan oleh He/Tan, hingga dipaksa beradu setting. Pasangan ganda putra Fajar dan Rian telah berhasil membuktikan diri dengan tampil sangat bagus dengan mampu memegang kendali permainan dan menutup permainan pertama dengan kemenangan.

Menjelang pertandingan kedua wakil dari Indonesia berhasil unggul 2-0 terlebih dahulu, Namun, kemenangan yang telah diperoleh secara perlahan menghilang setelah pemain dari China tersebut berhasil membalikan keunggulan dengan poin cukup jauh yaitu 9-5. Meski Fajar dan Rian berusaha untuk bisa menipiskan jarak, namun pemain asal China lebih kuat dan unggul lebih jauh.

Menjelang akhir pertandingan kedua pemain tersebut masih Kejar-mengejar poin akan tetapi, lagi-lagi Fajar dan Rian belum berhasil melewati fase perebutan poin, pasangan ganda putra Indonesia akhirnya gagal melaju pada perempat final Kejuaraan Asia 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis