Connect with us

Bulu Tangkis

Momota Waspadai Jojo dan Ginting, Ia Juga Sebutkan Kevin Sebagai Pebulutangkis Terbaik

TERBIT.COM – Tunggal Putra Jepang, Kento Momota mengaku bahwa dirinya mewaspadai Anthony Ginting dan Jonatan Christie di ajang Indonesia Open 2019. Ia juga menyebutkan bahwa Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah pemain bulu tangkis terbaik Indonesia saat ini.

Pebulutangkis berusia 24 tahun ini berharap jika ia bisa mempertahankan gelar juara yang diraihnya pada tahun lalu di Indonesia Open kali ini. Momota sendiri menjadi unggulan pertama dalam turnamen ini.

Momota juga menegaskan bahwa ia tidak mau lengah dan akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk dapat kembali membawa pulang gelar. Terlebih lagi turnamen Indonesia Open 2019 ini bakal menyediakan poin dalam perburuan tiker menuju olimpiade 2020.

“Di setiap pertandingan di turnamen super 1000, lawannya selalu bagus-bagus. Saya ingin menang sampai ke babak final. Kuncinya fokus supaya tidak mengecewakan,” ujar Momota ketika konferensi pers jelang Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, pada hari Senin, 15 Juli.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Ginting termasuk lawan yang diwaspadai oleh Momota. Di tunggal putra, Indonesia menurunkan pemain terbaik seperti Jonatan Christie di peringkat tujuh, Anthony Sinisuka Ginting peringkat kedelapan dan Tommy Sugiarto di urutan ke-16 peringkat dunia. 

Namun pemain bulu tangkis Indonesia yang terbaik menurut Momota bukanlah dari sektor tunggal putra, melainkan dari ganda putra yakni Kevin Sanjaya yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon.

“Pemain tunggal Indonesia bagus-bagus walaupun peringkatnya di bawah saya. Dari segi permainan, saya belum tentu lebih bagus dari mereka. Namun pemain Indonesia paling hebat menurut saya sekarang Kevin Sanjaya, saya suka permainannya,” ujar pemain yang menghuni peringkat 1 dunia tersebut.

Meskipun memiliki beban berat sebagai juara betahan, namun Momota tidak mau ambil pusing dan ia akan menjadikan beban tersebut sebagai motivasi tambahan.

Bermain di Indonesia juga ternyata memiliki kesan tersendiri baginya. Terutama dari sisi suporter yang selalu ramai saat memberikan semangat buat pemain.

“Saya selalu menantikan pertandingan di Indonesia. Suporter di Indonesia memiliki dukungan yang besar kepada saya dan saya akan berusaha sebaik mungkin. Suporter Indonesia sangat bagus dan saya pikir [berisik] tidak jadi masalah dan tidak ganggu buat saya,” ucapnya mengenai keadaan supporter Indonesia yang terbilang fanatik.

Indonesia Open 2019 sendiri bakal dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta mulai dari tanggal 16 hingga 21 Juli mendatang. Sebanyak 236 dari 20 negara dipastikan hadir pada turnamen dengan total hadiah terbesar di level 1000, yakni sekitar Rp17 miliar.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bulu Tangkis