Connect with us

Bulu Tangkis

Misbun Sidek Terima Apa Saja Keputusan BAM Terkait Masa Depan Hendrawan

TERBIT.COM – Pelatih kepala tunggal putra Malaysia, Misbun Sidek mengaku akan menerikan keputusan apa saja yang akan dijatuhkan kepada Hendrawan. Seperti yang diketahui bahwa Nasib Hendrawan di Negeri Jiran akan ditentukan oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) hairi ini.

Seperti yang telah diberitakan sebelum-sebelumnya bahwa status Hendrawan akan ditentukan melalui rapat Komite Pelatih dan Kepelatihan (Coaching & Training/C&T) BAM. Dari kejadian ini, beberapa rumorpun kian mencuat seperti halnya ada isu tentang BAM yang memberikan tugas baru kepada Hendrawan dan ada juga beberapa isu yang menyebutkan bahwa BAM akan melepaskan sosok pelatih asal Indonesia tersebut.

Walaupun demikian, Misbun Sidek menjelaskan bahwa dirinya tidak bisa berkomentar banyak terkait masa depan asistennya tersebut, dia menyebutkan apapun yang terjadi, Misbun Sidek tidak bisa berkomentar banyak dikarenakan hal tersebut diluar kuasanya.

“Apapun yang terjadi, saya tidak bisa berkomentar banyak karena itu berada di luar kuasa saya. Semuanya berada di tangan para pengurus (BAM)”. tutur Misbun Sidek.

Lebih lanjutnya lagi, Misbun Sidek juga menyebutkan bahwa fokusnya saat ini adalah terus tertuju untuk melatih skuad tunggal putra Malaysia. Terlebih lagi saat ini anak asuhnya sudah tidak memiliki sosok senior yang patut dijadikan contoh pasca Lee Chong Wei memutuskan untuk gantung raket.

“Saya menghormati apapun keputusan BAM. Saya juga tidak bisa menilai tentang kemampuan Hendrawan, ini semua terserah pihak BAM,” kata Misbun Sidek.

“Ketika saya datang ke sini, Hendrawan sudah ada. Sama seperti Sairul (eks pelatih tunggal putra Malaysia) yang tidak diperpanjang kontraknya, saya tak bisa berbuat apapun,” katanya.

Sementara itu, Ng Chin Chai selaku sekretasi BAM menyebut bahwa BAM sendiri memang akan mengalami restrukturisasi. Lima nomor semuanya ada restrukturisasi namun hanya mengalami perubahan kecil saja.

Sejauh ini, nomor ganda campuran Malaysia sudah menunjukkan perubahan pelatih. Chin Ee Hui yang dulunya berstatus sebagai asisten pelatih kini naik jabatan menjadi kepala pelatih ganda campuran, menggantikan pelatih sebelumnya Pang Cheh Chang dan untuk eks pelatih ganda campuran, Pang Cheh Chang kini dikabarkan akan melatih di sektor pemain junior.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis