Connect with us

Bulu Tangkis

Merah Putih Hanya Menyisakan 3 Wakilnya Menuju Perempat Final

TERBIT.COM – Tim Merah Putih hanya menyisakan tiga wakilnya di babak perempat final Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2019. Tiga wakil tersebut adalah pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi, kemudian pasangan ganda putri ada Della Destiara dan Rizki Amelia, serta pasangan ganda campuran yakni Hafiz Faisal dan Gloria Emanuelle Widjaja.

Pasangan bulu tangkis Indonesia di partai ganda campuran yakni Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi yang dalam 3 turnamen terakhir yang mereka ikuti gagal menjadi juara, kali ini di kejuaraan Asia 2019 sedang mencoba untuk menembus babak semi final. Di babak semi final kali ini, mereka akan bertemu dengan pasangan asal China yakni Han Chengkai dan Zhou Haodong.

Pertandingan melawan yakni Han Chengkai dan Zhou Haodong ini bisa diprediksi akan menjadi duel yang cukup sengit untuk pasangan yang memiliki sebutan Minions ini. Sebab Han Chengkai dan Zhou Haodong merupakan salah satu rival yang berat bagi Kevin dan Marcus. Kemudian dari tiga pertemuan mereka sebelumnya, Kevin dan Marcus harus mengalami dua kekalahan.

Kekalahan yang dialami Marcus dan Kevin adalah ketika ia berlaga di turnamen Prancis Open. Kala itu Minions harus tumbang dengan 3 gim dan skor berakhir dengan 21-23, 21-8, dan 17-21.

Sedangkan di partai ganda putri, Della dan Rizki akan berhadapan dengan pasangan asal Taiwan, yakni Chang Ching Hui dan Yang Ching Tun. Della dan Rizki di prediksi akan memiliki peluang yang cukup terbuka untuk melaju ke semi final, sebab pasangan asal Taiwan ini bukan termasuk sebagai pemain unggulan.

Sementara itu, di nomor ganda campuran, Hafiz Faisal dan Gloria Emanuelle Widjaja yang menduduki posisi sebagai unggulan ke tujuh akan bertemu dengan Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai asal Thailand dan merupakan unggulan ke 4.

Sedang dalam dua pertandingan sebelumnya, Hafiz Faisal dan Gloria Emanuelle Widjaja selalu menelan kekalahan dari pasangan asal Thailand ini.

Di sisi lain, seluruh wakil Merah Putih di nomor tunggal harus tumbang, baik di sektor ganda putra ataupun ganda putri. Langkah wakil di nomor tunggal ini harus terhenti di babak 16 besar pada Kamis 25 April 2019 kemarin. Kekalahan yang dialami oleh Tommy Sugiarto, Shesar Hiren di sektor tunggal putra membuat Indonesia tidak memiliki wakil di partai tersebut. Choirunnisa dan Gregoria Mariska yang mengalami kekalahan kemarin juga membuat Indonesia tidak memiliki wakil dalam babak selanjutnya di sektor tunggal putri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis