Connect with us

Bulu Tangkis

Melewati Perlawanan Yang Alot, Ginting Berhasil Melaju ke Babak Kedua Japan Open 2019

TERBIT.COM – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus menjalani pertandingan yang alot saat tampil di babak pertama Japan Open 2019 pada hari Selasa, 23 Juli 2019.

Perlawanan alot tersebut di dapatkan oleh Ginting ketika berhadapan dengan tunggal putra wakil dari China, Lu Guang Zu.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, pemain yang menempati posisi ranking dunia ke 8 ini dipaksa untuk bermain ketat selama 48 menit untuk dapat melaju ke babak selanjutnya.

Namun Ginting akhirnya sukses menuntaskan perlawanan dari Lu Guang Zu melalu kemenangan straght game dengan skor 22-20 dan 21-16.

Pemain kelahiran Cimahi ini mampu memulai pertandingan dengan bagus dan ia juga berhasil unggul dengan skor 5-3 di awal gim pertama. Namun Antony Sinisuka Ginting seolah kehilangan momentum yang akhirnya langsung di manfaatkan oleh Lu Guang Zu dan skor mampur di samakan menjadi 8-8.

Bahkan perolehan poin Guang ZU terus merangkak naik sebelum akhirnya unggul di interval pertama dengan 11-8 usai return serve dari Gintng gagal untuk menyebrangi net.

Selepas jeda, Anthony Sinisuka Ginting merespons dengan apik lewat torehan empat angka beruntun yang membuatnya langsung berbalik unggul 12-11.

Ginting yang merupakan tunggal putra unggulan ke delapan di Japan Open 2019 ini bahkan sempat beberapa kali memperlebar jarak meskipun di sisi lain Lu Guang Zu terus mencoba untuk menempel.

Alhasil laga diantara kedua pemain ini yang berlangsung di lapangan 2 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo harus berlangsung cukup alot dan bahkan harus diselesaikan dengan masa setting poin.

Di masa masa kritis, pemain berusia 22 tahun ini akhirnya mampu untuk keluar dari tekanan sebelum akhirnya smash keras yang ditembakkan gagal untuk dikembalikan oleh Guang Zu dan membuat Ginting berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 22-20.

Ketika memasuki gim kedua, Lu Guang Zu langsung mengambil inisiatif serangan dan sukses mengukir tiga angka beruntun tanpa balas. Sedangkan Ginting tidak hanya tinggal diam dan langsung membayar angka tersebut memalui tiga poin beruntun yang membuat pertandingan tersebut berlangsung cukup alot.

Meski begitu, keunggulan Lu terus bertahan hingga menutup masa interval dengan skor 11-9 setelah upaya smash silang Anthony jatuh melebar. Selepas jeda, Anthony secara konsisten terus berupaya memberi perlawanan sembari berusaha mempertipis margin angka.

Seolah tak ingin menyia-nyiakan peluang di depan mata, Anthony terus menambah perbendaharaan poin di saat Lu seperti menemui kebuntuan. Hingga akhirnya, smash Anthony Sinisuka Ginting yang coba dikembalikan dengan backhand oleh Lu Guang Zu gagal menyeberangi net dan membuat gim kedua tuntas dengan skor 21-16. Dengan hasil ini maka Ginting akan melaju ke babak kedua Japan Open 2019.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bulu Tangkis