Connect with us

Bulu Tangkis

Lee Zii Jia Ingin Hendrawan Tetap Menjadi Pelatih Di Malaysia

TERBIT.COM – Setelah Lee Chong Wei yang memutuskan untuk pensiun, perhatian public mengarah kepada kepastian nasib dari sang pelatih asal Indonesia, Hendrawan. Seperti yang diketahui bahwa Hendrawan sendiri telah cukup lama bergabung dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia.

Pria kelahiran Malang ini telah direkrut oleh BAM untuk menjadi pelatih Lee Chong Wei dan pemain tunggal putra Negeri Jiran lainnya yang menjadi penghuni pelatnas. Walaupun pihak BAM belum memastikan atau memberikan pengumuman apapun, salah satu anak asuh Hendrawan, Lee Zi Jia angkat bicara tentang hal ini.

Lee Zi Jia sangat menginginkan bahwa pelatihnya tersebut untuk tetap bertahan di Malaysia. Le Zi Jia menilai bahwa sosok Hendrawan memiliki peran yang sangat penting dalam membantu kepala pelatih tim tunggal putra Malaysia, Misbun Sidek. Apalagi pada saat Malaysia tengah berusaha untuk meloloskan setidaknya satu wakil tunggal pada Olimpiade Tokyo 2020.

Lee Zi Jia menyebutkan bahwa jika BAM melepaskan Hendrawan maka hal tersebut merupakan sebuah kerugian karena Hendrawan merupakan pelatih yang baik sehingga dia dan juga beberapa rekannya di tunggal putra belum menginginkan Hendrawan untuk kembali ke Indonesia karena nomor tunggal putra masih sangat membutuhkan perannya dalam melatih. Dia berharap bahwa pihak BAM bisa mempertahankan Hendrawan.

“Itu adalah sebuah kerugian bagi BAM (jika melepaskan Hendrawan) karena dia adalah sosok pelatih yang baik,” ujar Lee Zii Jia.

“Kami (skuad tunggal putra) belum ingin dia kembali ke Indonesia karena nomor tunggal putra kami masih memerlukan perannya dalam melatih,”

“Saya berharap BAM akan mencoba yang terbaik dengan mempertahankannya,” tutur Lee Zii Jia.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Kepala Pelatih BAM, Wong Choong Hann mengaku masih belum berdiskusi terkait keberlanjutan peran Hendrawan di BAM selepas pensiunnya Lee Chong Wei.

“Kami belum berdiskusi dengan Hendrawan, jadi belum ada perubahan apapun saat ini. Itu status quo,” jelas Wong Choong Hann

“Kami akan meninjau kembali nanti, kami akan berdiskusi dengan Hendrawan karena dia juga sudah cukup lama melatih Lee Chong Wei,” kata Wong Choong Hann lagi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis