Connect with us

Bulu Tangkis

Lee Yong-Dae Siap Bersaing Menuju Olimpiade Tokyo 2020

TERBIT.COM – Pemain bulu tangkis asal Korea Selatan yang biasa bermain pada nomor ganda campuran, Lee Yong-dae masih memiliki tekad yang kuat untuk dapat tampil dalam olimpiade Tokyo 2020. Ia pun masih memiliki rasa percaya diri untuk tampil meramaikan persaingan yang akan terjadi dalam kompetisi tersebut.

Pemain bulu tangkis yang saat ini berduet dengan Kim Gi-jung tersebut tidak takut jika harus menghadapi dominasi dari generasi ganda putra di bawahnya yang jauh lebih muda. Dirinya menilai bahwa ia memiliki bekal berupa pengalaman sebagai mantan pemain ganda putra yang pernah menjadi pasangan ganda putra nomor satu dunia. Pengalamannya tersebut dipandang masih dapay membuat dia bertahan dan siap untuk meramaikan peta persaingan pada nomor ganda putra dunia.

Dilansir TERBIT.COM melalui Badminton Planet, Lee Yong-dae mengatakan bahwa saat ini dunia bulu tangkis dunia khususnya pada nomor ganda putra sudah didominasi dengan hadirnya para pemain muda bertalenta seperti Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia serta Li Junhui dan Liu Yuchen dari China.

Dirinya juga mengakui bahwa kini kondisi tubuhnya sudah tidak seprima para pemain muda tersebut, tapi pengalaman yang dimilikinya masih bisa membuat peringkat saya perlahan-lahan naik.

Setelah dirinya memutuskan untuk hiatus selama dua tahun dari 2016 sampai 2018, duet antara Lee Yong-dae dan Kim Gi-jung ini berhasil mengantongi gelar juara pada gelaran turnamen yang dijadikan sebagai ajang comeback mereka di kompetisi Spain Masters 2018 lalu.

Berkat kesuksesannya meraih gelar dalam komperisi Spain Masters 2018 tersebut membuat nama mereka berdia saat ini naik dan kini mereka berada pada peringkat ke-31 dunia pada nomor ganda putra.

Sebelum dirinya memutuskan untuk hiatus, Lee Yong-dae berduet dengan Yoo Yeon-seong. Pasangan ganda putra tersebut pun pernah merajai nomor ganda putra karena berada pada posisi nomor satu dunia pada tahun 2013-2016 hingga menjadi pasangan nomor satu dunia.

Selain itu, pasangannya yang sekarang ini Kim Gi-jung, sebelumnya tercatat bertandem dengan Kim Sa-rang. Kim Sa-rang saat ini diketahui berpasangan dengan Tan Boon Heong dari Malaysia. Saat ini Lee Yong-dae yang sudah berusia 30 tahun tersebut, tidak menampik jika dirinya berpeluang kalah dari sisi stamina dari para ganda putra saat ini yang masih muda dan memiliki stamina yang kuat.

Meskipun demikian, Lee Yong-dae tetap percaya kepada dirinya sendiri bahwa keterampilan yang dimiliki olehnya akan dapat mengantarkan dirinya untuk melangkah dengan mantap menuju gerbang Olimpiade Tokyo 2020.

Prestasi terbaik yang pernah ditorehkan oleh Lee Yong-dae adalah pada saat perhelatan Olimpiade Beijing 2008. Karena dirinya berhasil menyabet medali emas pada nomor ganda campuran bersama Lee Hyo-jung dalam kompetisi tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis