Connect with us

Bulu Tangkis

Lee Chong Wei Putuskan Pensiun dari Bulu Tangkis

TERBIT.COM – Masa depan atlet bulu tangkis kebanggaan Malaysia, Lee Chong Wei sempat simpang siur. Namun kali ini setelah kabar soal kariernya di dunia bulu tangkis tidak menentu, pada akhirnya Lee Chong Wei pun membuat kepastian agar pemberitaaan tentang kariernya tidak memunculkan banyak spekulasi yang tak mendasar.

Lee Chong Wei merupakan salah satu atlet terbaik yang pernah di miliki oleh Malaysia. Setelah berkarier di dunia bulu tangkis selama 19 tahun lamanya, akhirnya memutuskan untuk menggantungkan raketnya alias pensiun. Keputusan tersebut disampaikan sendiri oleh Lee Chong Wei pada sesi konferensi perts yang digelar pad Kamis (13/6/19).

Pengemunan yang disampaikan oleh Lee Chong Wei di Menara KBS tersebut pun seperti menyudahi segala spekulasi yang beredar dalam beberapa hari terakhir ini. Kini keputusan yang diambil oleh sang legenda bulu tangkis tersebut sudah ada kejelasan.

Seperti yang diberitakan oleh TERBIT.COM pada minggu lalu, Lee Chong Wei dikabarkan akan segera mengakhiri kariernya sebagai pemain bulu tangkis profesional. Kabar tersbeut menyeruak usai atlet tunggal putra berusia 36 tahun tersbeut sudah hampir satu bilan lamanya absen dalam pelatnas yang digelar Badminton Association of Malaysia (BAM).

Berdasarkan informasi yang beredar tersebut, Lee Chong Wei tidak mendapat izin dari tim dokter yang menangani kanker hidungnya untuk kembali bermain. Akan tetapi, mantan pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia tersbeut sempat membantah rumor yang tersebut itu. Dirinya juga mengaku ingin berkomunikasi terlebih dahulu dengan pihak BAM untuk memutuskan masa depan dari kariernya tersbeut.

Dengan digelarnya konferensi pers ini, maka Lee Chong Wei secara resmi telah mengakhiri kariernya sebagai pemain bulu tangkis profesional.

“Saya ingin mengumumkan bahwa saya memutuskan pensiun dari olahraga yang sudah saya geluti selama 19 tahu,” kata Lee dikutip oleh TERBIT.COM dari laman The Star.

“Ini adalah keputusan yang sulit. Namun saya tak punya pilihan lain setelah berkonsultasi dengan dokter di Jepang bulan lalu,” ujar Lee melanjutkan.

Pada saat melakukan kunjungan ke Jepang, Lee Chong Wei mengaku jika dirinya diberi delapan kuesioner oleh pihak dokter terkait dengan kondisi kesehatan yang dimiliki olehnya.

Dari hasil isian kuesioner tersebut, tim dokter pun menyimpulkan jika Lee Chong Wei tidak cukup prima untuk dapat melakukan kegiatan berintensitas tinggi, salah satunya bermain bulu tangkis secara kompetitif.

Pada sesi konferensi pers tersebut, Lee Chong Wei tak lupa untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama ia berkarier sebagai pemain bulu tangkis.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua warga Malaysia dan orang-orang di KBS serta ISN,” ujar Lee.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pelatih saya, Daruk Misbun Sidek dan Datuk Tey Seu Bock,” pungkas Lee Chong Wei.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis