Connect with us

Bulu Tangkis

Lee Chong Wei Masih Belum Memiliki Kepastian Kapan Dirinya Akan Comeback

TERBIT.COM – Pemain bulu tangkis tunggal putra legendaris asal Negeri Jiran, Lee Chong Wei masih belum bisa merencanakan comeback pada Piala Sudirman yang akan di gelar di Nanning, China pada 19 hingga 26 Mei mendatang.

Pemain tunggal putra Malaysia yang menghuni peringkat ke 3 dunia ini masih harus menunggu lebih lama lagi untuk rencana comeback nya di kompetisi bulu tangkis dunia.

Selain ia tidak masuk squad Malaysia pada Piala Sudirman 2019 esok, pihak Badminton Association of Malaysia atau BAM juga mengaku bahwa pihaknya belum bisa mendaftarkan Lee Chong Wei untuk bergabung ke turnamen apapun hingga kira kira dua bulan kedepan karena Lee masih memerlukan waktu untuk istirahat demi pemulihan dirinya.

“Dokter yang menangani Lee menyarankan untuk dirinya tetap tenang,” ujar Ng Chin Chai sebagai Ketua Pembina dan Pelatih Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia, dilansir dari The Star.

“Secara medis. Lee Chong Wei masih belum siap untuk bermain di turnamen apapun,” ucap Ng Chin Chai menambahkan.

Lee sendiri saat ini tengah berpacu dengan waktu untuk menentukan kapan ia akan comeback. Sebab ia hanya memiliki waktu sekitar 4 bulan lagi sebelum peringkat ketiga dunia yang diraihnya ini, dan dilindungi olwh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) hangus.

Karena jika peringkat tersebut hangus, Lee Chong Wei akan menggunakan peringkat World Tour normal yanpa ada perlindungan beringkat dari Badminton World Federation (BWF).

Sedangkan saat ini peringkat normal Lee Chong Wei ada di urutan ke 73.

Melihat bahwa dalam waktu 2 bulan mendatang Lee masih belum bisa mengikuti kompetisi, diprediksi bahwa peringkat dunia Lee mungkin saja bisa semakin merosot hingga keluar dari posisi 100 besar dunia.

Dengan peringkat yang turun dengan tajam, hal ini maka akan mempersulit Lee Chong Wei ketika dia akan kembali mengikuti berbagai jenis turnamen yang diadakan oleh Badminton World Federation (BWF).

“Hingga saat ini, masih belum ada indikasi apapun apakah Lee Chong Wei akan come back pada bulan Agustus 2019. Kami juga akan membiarkan dokter untuk mengambil keputusan tersebut karena sekarang kesehatan Lee adalah yang lebih penting dari pada bulu tangkis,” ucap Ng Chin Chai menjelaskan.

“Sampai saat ini juga pihak kami masih belum mau mendaftarkan Lee Chong Wei pada turnamen apapun setelah selesai ajang Piala Sudirman 2019 nanti,” ujar Ketua Pembina dan Pelatih Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia, Ng Chin Chai menutup.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis