Connect with us

Bulu Tangkis

Kini Wakil Indonesia Hanya Tersisa 8 di Australian Open 2019

TERBIT.COM – Pada turnamen Australian Open 2019, wakil Indonesia jumlahnya masih kalah jika dibandingkan dengan Jepang dan China. Kedua Negara tersebut masing-masing masih memiliki 10 wakil untuk mengarungi turnamen tersebut, sedangkan Indonesia sendiri saat ini hanya memiliki 8 wakil yang masih bertahan.

Indonesia saat ini menjadi salah satu Negara yang turut serta dalam gelaran turnamen Australian Open 2019. Beberapa wakil diturunkan untuk mewakili Indonesia pada beberapa nomor yang dipertandingkan di dalam turnamen tersebut.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari Tournament Software, saat ini Indonesia hanya memiliki 8 wakil unggulan yang masih bertahan. Semua wakil yang masih bertahan tersebut tidak ada yang menempati posisi unggulan teratas. Posisi unggulan terbaik yang dipegang oleh wakil Indonesia pada gelaran turnamen Australian Open 2019 adalah unggulan kedua pada nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting.

Sementara itu Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto berada pada urutan unggulan ketiga dan ketujuh. Mereka berdua juga masih bertahan dalam turnamen Australian Open 2019. Selain pada nomor tunggal putra, Indonesia juga saat ini masih punya wakil unggulan pada nomor-nomor lainnya seperti pada nomor ganda putra, ganda putri serta ganda campuran.

Kali ini satu-satunya nomor pertandingan yang tidak memiliki wakil unggulan dari Indonesia adalah pada nomor tunggal putri. Seperti biasanya Indonesia selalu tidak memiliki wakil unggulan putri yang dapat diharapkan pada sebuah turnamen. Pada turnamen Australian Open 2019 pun wakil putri pada nomor tunggal putri tidak tersisa.

Para wakil yang masih bertahan dalam turnamen Australian Open 2019 ini diharapkan dapat menjadi wakil yang membawa nama Indonesia menjadi harum dan tetap eksis dalam ajang turnamen bulu tangkis tingkat dunia. Meski tidak memiliki pemain ungulan teratas, namun Indonesia tidak berhenti berharap untuk dapat membawa pulang medali dari turnamen tersebut.

Wakil yang kini dimiliki oleh Indonesia adalah pada nomor tunggal putra 3 orang wakil, lalu dari nomor Ganda putra Indonesia memiliki dua wakil, pada ganda putri Indonesia memiliki satu perwakilan, dan oada ganda campuran Indonesia masih memiliki dua orang perwakilan. Satu-satunya nomor yang tidak ada adalah pada nomor tunggal putri.

Lagi-lagi Indonesia tidap punya pebulu tangkis andalan mereka pada nomor tunggal putri, kali ini pun saat mengarungi turnamen Australian Open 2019 Indonesia tidak memiliki perwakilan dari nomor tunggal putri.

Berikut daftar lengkap pemain Indonesia yang menempati posisi unggulan pada Australian Open 2019.

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting (2), Jonatan Christie (3), Tommy Sugiarto (7)

Ganda putra: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (3), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (4)

Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu (5)

Ganda campuran: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (4), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (6)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis