Connect with us

Bulu Tangkis

Kemenpora Kucurkan Bonus Miliaran Rupiah Untuk Peraih Medali di Kejuaraan Dunia

TERBIT.COM – Kementrian Pemuda dan Olahraga Indonesia memberikan bonus kepada para peraih medali di Kejuaraan Dunia 2019 dan Kejuaraan Dunia Para Badminton 2019 dengan total sekitar 3 miliar 650 juta rupiah.

Indonesia sendiri berhasil meraih satu medali emas dan dua medali perunggu dalam ajang Badminton World Championship 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss dari 19 hingga 25 Agustus 2019.

Medali emas tersebut dipersembangkan oleh pasangan ganda putra Indonesia yang memiliki julukan The Daddies atau Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sementara itu untuk medali perunggu berhasil dipersembangkan oleh pasangan ganda putra dan ganda putri. Di sektor ganda putra ada Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto sementara di sektor ganda putri diraih oleh Greysia Polli/Apriyani Rahayu.

Hasil maksimal juga diraih oleh atlet para badminton Indonesia yang juga berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Basel, Swiss.

Medali emas berhasil diraih oleh Dheva Anrimusthi ni partai tunggal putra SU5, kemudian melalui Leani Ratri Oktila di tunggal putri SL4, ganda campuran Hary Susanto/Leani Ratri Oktila (SL3-4SU5), serta ganda putra Dheva Anrimusthi/Hafizh Briliansyah (double SU5).

Mendali perak juga berhasil di persembahkan oleh atlet para badminton melalui sektor tunggal putra dari Suryo Nugroho (SU5) dan ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sa’diyah (double SL3-4-SU5).

Sedangkan medali perunggu disabet juga oleh atlet tunggal putra Fredy Setiawan (single SL4), tunggal putri Khalimatus Sa’diyah (single SL4), tunggal putra Ukun Rukaendi (single SL3), dan ganda putra Ukun Rukaendi/Hary Susanti (double SL3-4).

Dalam acara penyerahan bonus yang berlangsung di Kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga, Jakarta pada hari Rabu, 28 Agustus 2019, Imam Nahrawi selaku Mentri Pemuda dan Olahraga berharap jika pencapaian tim badminton dan para badminton Indonesia bisa menjadi motivasi untuk kedepannya.

“Semoga pencapaian tersebut bisa menjadi sebuah motivasi, terutama untuk mengumpulkan poin menuju Olimpiade 2020 di Tokyo demi meraih medali emas kembali,” ucap Imam Nahrawi.

“Pretasi dari tim badminton dan para badminton Indonesia ini juga sebaiknya dapat memacu semangat untuk berprestasi. Minimal di Asia Tenggara atau bahkan di Asia,” ucap bapak mentri ini melanjutkan.

Sebagai peraih medali emas, Ahsan/Hendra mendapatkan bonus sebesar Rp240. Sedangkan Fajar/Rian dan Gresyia/Apriani yang meraih medali perunggu masing-masing mendapatkan Rp48 juta. Selain itu, pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi juga diberikan bonus sebesar Rp120 juta, Ariono Miranat Rp24 juta, serta Rp24 juta untuk Eng Hian sebagai pelatih ganda putri. 

Mewakili atlet lainnya, The Daddies mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Menpora atas apresiasi yang telah diberikan. Bonus ini disebut Hendra juga sebagai motivasi supaya ke depannya prestasi bulutangkis bisa lebih baik lagi. 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis