Connect with us

Bulu Tangkis

Kejuaraan Dunia Badminton: 3 Tunggal Putra Berada di ¼ Blok Yang Sama, Praveen/Jordan Punya Peluang Bagus

TERBIT.COM – Tiga pemain tunggal putra Indonesia berada di blok yang sama dalam hasil drawing Kejuaraan Dunia Badminton yang akan di selenggarakan di Basel, Swiss pada tanggal 19 hingga 25 Agustus 2019.

Usai pasangan ganda putra Indonesia, Fajar/Rian, Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra berada di blok yang sama, di sektor tunggal putra juga tidak jauh berbeda. Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto bahkan berada dalam ¼ blok yang sama.

Status sebagai pemain unggulan ke 4 tentu saja membuat Jonatan Christie diharapkan setidaknya mampu lolos menuju babak semi final Kejuaraan Dunia. Tetapi dalam perjalanan menuju babak semifinal tersebut, pria yang akrab di sapa Jojo ini kemungkinan akan bertemu dengan Tommy Sugiarto di babak 16 besar dan Ginting di babak perempat final.

Anthony Sinisuka Ginting yang berstatus sebagai pemain unggulan ke 6 dan kuda hitam di Kejuaraan Dunia Badminton 2019 ini harus menerima kenyataan bahwa ia ada satu jalur bersama rekannya Jonatan Christie. Namun hal tersebut juga bisa menjadi halyang positif karena akan ada 3 pemain Indonesia yang sama sama akan memperebutkan satu tiket menuju babak semi final.

Jojo, Ginting serta Tommy hanya tinggal mewaspadai permainan Rajiv Ouseph, Jan O Jorgensen atau Sai Praneeth yang memiliki potensi untuk menjegal tunggal putra Indonesia ini.

Sementara itu, di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani sudah harus bersiap siap untuk menghadapi pemain unggulan di babak awal Kejuaraan Dunia. Fitriani kemungkinan akan bertemu dengan Michelle Li di babak kedua sedangkan Jorji memiliki peluang untuk bertemu dengan Ratchanok Intanon di babak ketiga.

Sedang di sektor ganda putri, Greysia/Apriyani yang juga berada di posisi unggulan ke 5 akan berada di jalur yang sama dengan Kim So Yeong/Kong Hee Yong yang menghentikan mereka di ajang Indonesia Open dan Japan Open atau pasangan Chen Qingchen/Jia Yifan yang menaklukan mereka di ajang All England dan Australia Open.

Sedangkan di nomor ganda campuran, Hafiz Faisal / Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berada di blok yang berbeda.

Sebagai pemain unggulan ke 6, jalur Praveen Jordan/Melati Daeva lebih bagus dibandingkan dengan Hafiz/Gloria. Sebab pemain unggulan terberat yang berada di jalur Praveen/Melati menuju babak semi final adalah unggulan ke 4, yakni echapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Pasangan Indonesia ini tercatat memenangkan dua duel terakhir melawan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai sehingga hal tersebut bisa menjadi modal yang bagus untuk mereka.

Sedangkan Hafiz/Gloria kemungkinan akan berjumpa dengan  Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak 16 besar. Hafiz/Gloria bisa bersandar pada hasil di Japan Open untuk berharap bisa melaju jauh di turnamen ini.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bulu Tangkis