Connect with us

Bulu Tangkis

Kejadian Lucu Di Dunia Bulu Tangkis Dari Apes Sampai Memalukan

TERBIT.COM – Pertandingan bulu tangkis di dunia telah sukses memberikan tontonan yang tidak hanya cuman menegangkan namun juga menjadi pertandingan yang menarik. Berkompetisi di berbagai laga dunia tentunya membuat para pemain bulu tangkis tidak hanya menyuguhkan permainan yang seru saja namun ada beberapa hal-hal lucu yang menjadi tontonan tambahan.

Beberapa kejadian yang tidak sesuai dengan dugaan bahkan sempat dialami oleh para perwakilan pemain bulu tangkis Indonesia saat menghadapi pemain bulu tangkis dunia,  beberapa pemain bulu tangkis ganda putra Indonesia mulai dari Marcus Fernaldi Dan Kelvin Sanjaya sampai Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan yang pernah terlibat dalam kejadian tersebut. Berikut beberapa kejadia lucu di dunia bulu tangkis yang telah di rangkum oleh TERBIT.COM.

Kevin Sanjaya Dilempar Raket Oleh Lawan

Kejadian tersebut bermula saat kompetisi Swiss Open 2015, pada saat itu Marcus dan Kevin menghadapi wakil dari Denmark Kim Astrup dan Andres Ramussen. Di pertandingan tersebut kedua pasangan ganda putra dari Indonesia berhasil memenangkan sebuah rally dengan smash yang tidak bisa dikembalikan hal ini dikarenakan shuttlecock yang di smash oleh Kevin menyangkut di raket lawan sehingga lawanpun mengembalikanna dengan melempar raketnya sekalian. Mendapatkan perlakuan tersebut, Kelvin dengan santai mengambil raket dan mengembalikannya kembali kepada lawan.

Wakil Jepang Buat Mohammad Ahsan Garuk-Garuk Kepala

Wakil pemain bulu tangkis dari Jepang, Endo/Yuta, telah membuat perwakilan dari Indonesia, Mohammad Ahsan garuk-garuk kepala dikarenakan pertahanannya cukup sulot untuk ditembus saat final New Zealand Open 2019. Berulang kali perwakilan dari Indonesia, Ahsan/Hendra telah berusaha untuk menyerang, teruatama Ahsa yang beberapa kali melayangkan serangan ke arah Yuta. Namun hebatnya, baik Yuta ataupun Endo seolah sulit untuk ditembus dan dimatikan, smash dari Ahsan bahkan berulang kali dikembalikan Yuta.

Walaupun begitu akhirnya pertahanan tersebut tembus usai Yuta gagal membuat shuttlecock menyebrang net serta berbuah poin untuk Ahsan dan rekannya dengan skor 8-11. Usai berhasil memperoleh poin, Ahsan tampak berjalan sambal tersenyum dan terlihat menggaruk kepala sekilas.

Wakil Jepang Tidak Mau Salami Wakil China

Ganda putra dari Jepang, Takuro Hoki Dan Yugo Kobayashi sempat terlihat marah dan tidak mau salaman saat menghadapi wakil China, Liu Cheng dan Zhang Nan di Malaysia Open 2019. Kejadian tersebut bermula saat perwakilan dari Jepang mengklaim jika sebelum shuttlecock yang menyebrang sempat mengenai rambut Zhang.

Wakil dari Jepang tersebut melakukan protes dan ngambel tidak mau melanjutkan permainan sementara wakil dari China tidak mau mengklarifikasi apapun dan tampak cuek. Walaupun begitu insiden tersebut akhirnya dengan keputusan wasit yang memberikan poin kepada China. Karena masih geram, di akhir pertandingan wakil dari Jepang Hoki enggan untuk bersalaman dengan Zhang, dia hanya menyalami Liu saja.

Gagal Selebrasi

Ganda putra dari China, Li Junhui dan Liu Yuchen gagal selebrasi saat menaklukan Hendra dan Ahsan dengan skor 21-17, 18-21 dan 21-12 di Piala Thomas 2018. Ganda putra China tersebut melakukan selebrasi di lapangan. Liu melakukan selebrasi dengan duduk serta mengayunkan tangan sementara rekannya melakukan selebrasi lepas baju namun akhirnya gagal.

Ganda Putri China Smash Partner Sendiri

Momen ini sudah terjadi beberapa tahun lalu, Greysia Polii/Nitya Krishinda menghadapi pasangan ganda putri dari China, Tian Qing dan Tanng Jinhua. Saat bertarung sengit, kepala Tian justru terkena smash dari rekannya sendiri dari belakang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis