Connect with us

Bulu Tangkis

Juara, Jonatan Christie Rahasia Grafik Permainannya yang Terus Meningkat

TERBIT.COM – Kabar gembira datang dari gelaran turnamen Australian Open 2019. Pasalnya Indonesia sukses meraih satu gelar juara pada ajang Australian Open 2019 yang digelar pada 4-9 Juni 2019 di Quaycenter, Sydney, Australia.

Yang lebih membanggakan adalah kedua wakil Indonesia pada nomor tnggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sukses menginjakkan kakinya pada partai puncak gelaran Australian Open 2019.

Pada pertandingan final tersebut Jonatan Christie berhasil naik podium juara usai dirinya mengalahkan rekan sepelatnasnya, Anthony Sinisuka Ginting. Pertandingan tersebut berlangsung dengan alot dan berakhir dengan skor 21-17, 13-21, 21-14 dalam durasi 67 menit, Minggu (9/6/19).

Meskipun pada pertandingan All Indonesian Finals tersebut mempertemuakn sesama pebulu tangkis asal Indonesia, perebutan gelar juara antara Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting berlangsung panjang.

Bahkan pertandingan tersebut berlangsung hingga rubber game. Hal tersebut dikarenakan kedua pemain tersebut memang telah mengetahui kelebihan dan kelemahan masing-masing lantaran keduanya sering berlatih bersama di Pelatnas Cipayung.

“Kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Saya pribadi merasa tadi fighting spiritnya, semangatnya, tidak mau kalah. Kedua, fokusnya, bagaimana diterapkan ke permainan,” ujar Jonatan dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Badmintonindonesia.org.

Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo tersebut menuturkan bahwa pada gim kedua, dirinya sempat leading, akan tetapi Anthony lebih berani membelikkan keadaan. Menurutnya dalam pertandingan tersebut sang lawan dapat mengembalikan mood-nya dan tetap bersemangat. Pada gim kedua dirinya sudah leading, tapi kendor. Sehingga ia tidak mau mengulanginya pad agim ketika. Hal tersebut lah yang membuat dirinya meningkatkan semangatnya lagi pada awal gim ketiga.

Menurut Jonatan Christie, dirinya tidak ingin memikirkan tentang kegagalan yang pernah dialami olehnya di masa lalu. Ia selalu bertekad untuk lebih fokus ke depan. Karena manusia tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Apalagi di depan ada Indonesia Open yang akan berlangsung satu bulan lagi.

Performa Jonatan Christie memang sedang mengalami peningkatan. Gelar juata ini merupakan gelar kedua yang didapatkan olehnya pada tahun ini usai dirinya sukses menjuarai New Zealand Open 2019. Jonatan juga beberapa kali menumbangkan pemain-pemain yang memiliki peringkat lebih tinggi seperti Kento Momota (Jepang), Viktor Axelsen (Denmark), Shi Yuqi (China), dan sebagainya.

“Saya berharap bisa lebih enjoy lagi mainnya, bisa menikmati setiap pertandingan saya. Kuncinya adalah percaya, just believe,” ujar Jonatan.

“Percaya dengan apa pun yang sudah kita lakukan, percaya dengan apa yang akan kita lakukan dan percaya dengan yang sedang kita lakukan saat ini. Ini maknanya besar sekali untuk saya,” pungkas Jonatan Christie saat dipintai keterangan terkait dengan rahasia meningkatnya grafik penampilannya pada gelaran turnamen Australian Open 2019 ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis