Connect with us

Bulu Tangkis

Jonathan dan Anthony Lolos ke Babak 3, Dua Ganda Campuran Indonesia Kandas di Babak 2

TERBIT.COM – Usai menghadapi lawannya Dengan susah payah di babak kedua pada tanggal 20 Agustus, akhirnya Jonathan dapat memetik hasil positif, ia mengakhiri duel dengan kemenangan dan membuatnya lolos ke babak 16 besar. Selain Jonathan 1 tunggal putra lainnya Anthony Sinisuka Ginting juga behasil lolos ke babak 3. Bernasib beda dengan Jonathan dan Antony dua wakil Indonesia dari sector ganda campuran harus gugur di babak 32 besar.

Jonathan Cristie mendapatkan tiket untuk melaju ke babak tiga setelah dirinya dengan cakap berhasil memenangan perlawanan atas wakil tunggal putra dari Korea Selatan. Pada babak 32 besar Jonathan Cristie diharuskan untuk berduel dengan Heo Kwang Hee, duel sengit tersebut dilaksankana pada hari Selasa 20 Agustus 2019. Mengulang keberhasilannya di babak pertama, kali ini Jonathan juga berhasil menang dalam 2 gim langsung, pertandingan berakhir dalam waktu 47 menit, dan skor akhir duel adalah 21-14, 21-17.

Setelah berhasil meloloskan diri dari babak kedua nantinya di babak 16 besar Jonathan Criestie harus berhadapan dengan Jan O Jorgense. Jan O Jorgense sendiri berhasil lolos ke babak ketiga setelah dirinya mengalahkan tunggal putra Indonesia yang lainnya, Tommy Sugiarto. Jika melihat pertandingan-pertandingan sbeelumnya yang mempertemukan Jonathan dan Jorgense, keduanya sama kuat 2-2, akan tetapi dalam poertemuan terakhir Jonathan berhasil menaklukan lawannya tersebut.

Selain Jonathan, Antoni Sinisuka Ginting juga berhasil meloloskan diri ke babak tiga. Dalam pertandingan yang juga dilaksankan pada Kamis, 20 Agustus 2019 tersebut Antony berhasil memenangkan duel atas Toby Penty perwakilan tunggal putra dari Inggris, Antony Sinisuka Ginting berhasil menang dua gim lagsung dalam waktu duel selama 39 menit. Nantinya pada babak ke tiga Antony akan berhadapan dengan Sai Praneeth.

Dari sector ganda putra memberikan kabar baik melalui lolosnya Berry Angriawan/Hardianto. Mereka berhasil menaklukan lawan mereka Ben Lane/Sean Vendy setelah melakukan 3 gim, skor akhir pertandingan yang membuat mereka berhasil lolos adalah 20,22, 13,21, 21-15.


Sektor ganda campuran juga telah berhasil meloloskan Hafiz Faizak/Gloria Emanuel Widjaja. Ganda campuran Indonesia ini juga memenangkan dua gim sekaligus dengan mudah atas lawan mereka Valeriy Atraschenkov/Yelyzaveta Zharka, skor akhir pertandingan tersebut adalah 21-9, 21-15. Pada babak ketiga nantinya mereka akan berhadapan dengan lawan yang sangat tangguh, ganda campur nomor 1 dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.
Akan tetapi dua ganda campuran Indonesia rupanya harus rela gugur pada babak kedua setelah mereka digilas oleh para lawannya di babak 2. Ronald/Annisa Saufika keduanya kalas atas ganda campuran Robin Tabeling/Selena Piek dengan skor akhir di dua gim, 14-21, 13-21.

Satu Ganda Campuran yang juga gugur di babak dua adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, mereka kalah setelah berduel tiga gim dengan wakil dari Jeoang Yuta Watane/Arisa Higashino, dengan skor 13-21, 21-19, 16-21.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bulu Tangkis