Connect with us

Bulu Tangkis

Jonathan Cristie Kalahkan Wakil Thailand

TERBIT.COM – Kabar gembira datang dari gelaran Australian Open 2019. Pasalnya wakil Indonesia yang diturunkan pada nomor tunggal putra, Jonathan Cristie sukses mengamankan satu tiket untuk menempatkan dirinya melaju ke babak perempat final dalam gelaran Australian Open 2019.

Kepastian tersebut didapatkan oleh Jonatan Christie setelah dirinya sukses menandaskan perlawanan yang diberikan oleh lawannya, Tanongsak Saensomboonsuk dalam pertandingan Australian Open 2019 yang berlangsung pada Kamis (6/6/2019) ini.

Dalam pertandingan yang digelar di Quaycentre, Sydney, Australia tersebut pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu pun hanya membutuhkan dua gim saja untuk memastikan dirinya sukses melangkah ke perempat final dalam gelaran turnamen Australian Open 2019.

Jonatan Chirstie dalam pertandingan tersebut sukses mengalahkan wakil asal Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk setelah bertandingan dalam dua gim langsung. Pertandingan tersebut pun berakhir dengan skor identic yakni 21-15, 21-15. Alhasil Jonathan Cristie pun dapat memperpanjang langkahnya di gelaran Australian Open 2019.

Meskipun Jonatan Christie dalam pertandingan tersebut memulai pertandingan dengan buruk usai dirinya kecolongan tiga angka secara beruntun ketika gim pertama dimulai. Akan tetapi, pebulu tangkis tunggal putra unggulan ketiga dalam gelaran Australian Open 2019 tersebut pun mampu memberikan respons yang apik dengan mencetak empat poin secara berturut-turut.

Sejak saat itu, pertandingan di antara keduanya pun berlangsung dengan alot serta diwarnai dengan aksi saling balas poin meskipun dalam pertandingan tersebut Jonatan Christie tetap mampu unggul 11-7 pada saat interval. Selepas jeda, Jonatan Christie yang tampak mulai panas pun menjadi lebih leluasa mengendalikan jalannya pertandingan dan bermain dengan dominan.

Permainannya yang dominan tersebut pun sukses membuat pebulu tangkis tunggal putra yang bertengger pada peringkat 8 dunia tersebut pun berhasil menandaskan permawanan yang diberikan oleh Tanongsak Saensomboonsuk pada gim pertama dengan skor akhir 21-15.

Saat pertandingan memasuki gim kedua, Jonatan Christie pun langsung tampil dengan menggebrak tiga angka secara berturut-turut meskipun kedudukan mampu disamakan oleh Tanongsak Saensomboonsuk menjadi 4-4. Pebulu tangkis tunggal putra Thailand tersebut pun bahkan mampu melanjutkan tren positifnya dengan terus memimpin perolehan poin hingga unggul 11-8 pada saat interval.

Keunggulan tiga angka tersebut pun sayangnya harus langsung pupus usai Jonathan Cristoe mencetak tiga angka beruntun dan membuat kedudukan dalam gim kedua kembali imbang. Meski Saensomboonsuk sempat kembali unggul satu angka, akan tetapi Jonatan Cristie mampu memberi perlawanan yang apik dan melesat meninggalkan perolehan poin pebulu tangkis asal Thailand tersebut.

Dalam pertandingan tersebut Jonathan Cristie sebenarnya sempat ditempel pada kedudukan 14-13 sebelum akhirnya ia berhasil menjauh lantaran sukses mencetak empat poin secara beruntun. Bermain dengan dominan, Jonatan Christie akhirnya tanpa mengalami kesulitan yang cukup berarti menutup gim kedua ini dengan skor akhir 21-15.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis