Connect with us

Bulu Tangkis

Jonathan Christie Susul Anthony Sini Suka Ginting dan Tommy Sugiarto Ke Babak 32 Besar

TERBIT.COM – Jonathan Cristie berhasil menjalani pertandingan perdannya dalam ajang kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 dengan hasil positif, dalam duel yang ia lakoni dengan lawannya dibabak pertama tersebut Jojo berhasil menang 2 gim sekaligus, dengan hasil tersebut maka Jonathan Cristie kini resmi menyusul dua putra tunggal lain yang telah terlebih dahulu lolos ke 32 besar.

Dalam babak pertama yang dilaksanakan di St. Jakobshaelle, pada hari Senin 19 Agustus 2019, Jhonathan Cristie diharuskan berduel dengan Rajiv Ouseph, untuk memainkan 2 gim Jojo terlibat lama permianan selama 43 menit, dan gim berakhir dengan skor 21-15, 21 19 menandai Jojo menang dalam 2 gim sekaligus.

Kemenangan yang diapatkan oleh Jojo atas Rajiv Ouseph tersebut mengindikasikan bahwa Jonathan telah banyak belajar dari duel terakhir mereka. Pertemuan terakhir keduanya adalah saat mereka ada dalam ajang Denmark Open 2017, kala itu mereka memainkan 3 gime dan Jonathan kalah dengan skor 21015, 17-21, 18-21.

“Terakhir lawan Rajiv itu di Denmark tahun 2017, saat itu saya kalah. Waktu itu sebenarnya sudah sempat leading, game pertama menang, game kedua leading tapi kalah, game ketiga juga leading tapi bisa kesusul. Dari situ saya berpikir supaya hal tersebut tidak terulang,” ujar Jonatan kepada bulutangkisindonesia.org.

“Di game kedua saat dia mengejar sebisa mungkin saya terus menekan lawan. Saya bermain lebih menyerang. Ini juga yang harus jadi PR buat pertandingan besok, sudah leading tapi terus coba disusul lawan.”

Dengan kemenangan Joathan dalam babak pertama tersebut, itu berarti 3 perwakilan putra tunggal Indonesia kini telah lolos ke babak 32 besar, sebelum Jonathan Cristie lolos dua tunggal lainnya Anthony Sini Suka Ginting dan Tommy Suguarto juga telah berhasil memastikan diri lolos kebabak selanjutnya.
Nantinya pada babak kedua Jonathan akan berhadapan dengan tunggal putra perwakilan dari Korea Selatan Kwang Hee Hoe. Jika melihat pertandingan-pertandingan sebelumnya, sebanyak 3 kali pertemuan Jonathan belum bisa berhasil memenangkan duel atas Kwang Hee Hoe.
Selain tunggal putra, perwakilan yang juga lolos ke babak kedua adalah bersal dari sector ganda campuran, mereka yang telah berhasil menaklukan lawanya di babak pertama adalah Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka berhak melanjutkan langkah ke babak kedua setelah memenangi duel dengan Marvis Seidel/Linda Efler, perwakilan ganda campuran dari Jerman. Dua gim mereka mainkan dan mengakhirinya dengan skor 21-19, 21-14.

Pada babak kedua nantinya pasangan Rinov/Pitha akan berduel dengan ganda campuran milik Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.
Disisi lain pada babak pertama tanggal 19 Agustus Indonesia juga kehilangan 1 perwakilan ganda putri Yulifira Barkah/Jauza Fadhilah Sugiarto. Mereka kalah atas Puttita Supajirakul/Sapsiree, setelah mengakhiri 2 gim dengan skor 14-21, 15-21.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bulu Tangkis