Connect with us

Bulu Tangkis

Jonatan Cristie Melenggang ke Babak Semifinal Australian Open 2019

TERBIT.COM – Kabar menggembirakan datang dari wakil putra yang diturunkan Indonesia pada nomor tunggal putra. Pasalnya pada pertandingan babak perempat final gelaran turnamen Australian Open 2019, Jonatan Cristie sukses memetik kemenangan dan sukses mengantarkannya untuk melaju ke babak semifinal.

Dalam pertandingan pada babak perempat final gelaran Australian Open 2019 tersebut, dirinya harus berjumpa dengan pemain legendaris asal China, Lin Dan. Ketika melakoni pertandingan tersebut Jonatan Christie berhasil memenangi pertandingan itu dengan skor akhir 21-9, 24-22, di Quaycentre, Syndey, Australia, Jumat (7/6/19).

Kemenangan yang diraihnya dalam babak perempat final itu sukses mengantarkannya ke babak semifinal Australian Open 2019. Pada pertandingan selanjutnya di babak semifinal Australian Open 2019, pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo tersebut akan melakoni pertandingan melawan pemenang yang akan keluar hasil dari duel yang akan terjadi antara pebulu tangkis unggulan kesatu asal Taiwan, Chou Tien Chen, dan Soong Joo Ven asal Malaysia.

Melalui hasil kemenangan yang sukses ketika melakoni pertandingan melawan Lin Dan tersebut, Jonatan Cristie juga saat ini berhasil memperbaiki catatan pertemuannya bersama dengan Lin Dan menjadi 3-4 yang. Catatan pertemuannya kini jaraknya tidak terlalu jauh lagi.

Dalam pertandingan pada babak perempat final gelaran Australian Open 2019 ini, baik Jonatan Cristie maupun Lin Dan, mereka berdua saling terus melancarkan serangan satu sama lain sejak gim pertama dimulai. Bahkan perolehan poin pun sempat berlangsung ketat hingga 4-4.

Akan tetapi, Jonatan Cristie secara perlahan mampu menemukan ritme permainannya dan sukses meraih poin cukup cepat hingga unggul 11-6 dari Lin Dan. Langkah kaki atau footwork Jojo pada pertandingan tersebut memang bisa dibilang jauh lebih cepat dibandingkan dengan Lin Dan.

Terbukti dari keberhasilan Jonatan dapat mencetak poin meski dirinya berkali-kali dipaksa untuk pontang-panting oleh Lin Dan. Namun sebaliknya, Lin Dan dalam pertandingan tersebut tampak terlihat kesulitan saat diberikan pukulan lob dan ketika dirinya melakoni reli-reli cukup panjang. Oleh sebab itu tak memerlukan waktu yang lama untuk Jonatan Cristie dalam mendominasi pertandingan tersebut.

Meski Lin Dan sempat beberapa kali mengancam posisi Jonatan Cristie, namun wakil asal Indonesia tersebut mampu tampil dengan tenang dan sukses menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan.

Selain itu, kemenangan yang diraih Jonatan Cristie tersebut juga memastikan adanya dua wakil tunggal putra asal Indonesia yang terus melanjutkan langkahnya hingga menginjak babak semifinal Australian Open 2019. Dengan raihan kemenangan tersebut juga sukses mengantarkan Jonatan Cristie untuk menyusul Anthony Sinisuka Ginting.

Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting juga tercatat telah sukses mengamankan satu tiket pada babak semifinal turnamen BWF World Tour Super 300 tersebut lantaran kemenangan atas sang senior, Tommy Sugiarto.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis