Connect with us

Bulu Tangkis

Jonatan Cristie kalah di perempat final Piala Sudirman 2019

TERBIT.COM – Pemain bulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie tidak berhasil untuk menyumbangkan poin bagi Indonesia, dalam pertandingan yang telah berlangsung Jonatan telah turun di partai ketiga, kekalahan tersebut tidak bisa disangkal bahkan tunggal putra mengakui keunggulan dari Taiwan Chou Tien Chen pada laga perempat final Piala Sudirman 2019.

Dalam pertandingan yang telah berlangsung tunggal putra Indonesia telah bermain menyerang saat bermain melawan Chou Tien Chen meski pada akhirnya Jojo menyerah lewat dua gim langsung, pada gim pertama skor 11-21 dan gim kedua 13-21 yang telah berlangsung di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Jumat (24/5/2019).

Dari kekalahan tersebut, wakil Indonesia untuk sementara tertinggal1-2 dari pemain bulu tangkis dari Taiwan. Setelah pemain bulu tangkis tunggal putra mengalami kekalahan, kini tim Merah Putih wajib merebut partai keempat, yang mempertandingkan nomor ganda putri, hal ini dilakukan untuk memperpanjang nafas pada perempat final Piala Sudirman 2019.

Pada saat pertandingan berlangsung, pemain bulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie pada saat tampil kurang begitu baik dalam mengawali gim kesatu. Karena dalam pertandingan yang telah berlangsung pemain bulu tangkis wakil Indonesia tersebut telah banyak melakukan unforced error.

Pemain tunggal putra peringkat delapan dunia atau yang biasa di sapa dengan sebutan Jojo tersebut dalam gim pertama telah banyak melakukan pukulan yang menyangkut net.

Selain itu, Jonatan Cristie juga telah membuang beberapa kali peluang dengan Cuma-Cuma pada wakil Taiwan lewat pukulan yang out sehingga dalam pertandingan yang telah berlangsung pemain wakil Indonesia telah tertinggal cukup jauh 3-11.

Setelah pertandingan terjeda, putra tunggal Jojo masih belum mampu untuk bangkit dari tekanan Chou Tien Chen. Meski saat pertandingan dia mampu untuk memperkecil jarak menjadi 10-17, kemampuan dan kepercayaan diri yang telah dimiliki oleh wakil Taiwan telah gagal diantisipasi oleh Jojo.

Dalam pertandingan yang telah berlangsung pemain tunggal putra peringakat delapan dunia tersebut terlihat banyak ragu-ragu dalam menentukan pukulan sampai pada akhirnya Jonatan harus menyerah pada pertandingan kesatu dengan margin 10 angka.

memasuki gim kedua, Jonatan Cristie sempat menemukan ritme permainan dia lantaran mampu mengimbangi permainan lawan hingga skor 4-4. Akan tetapi kepercayaan diri yang telah dimiliki oleh Jojo tidak mampu untuk di atasi karena dalam pertandingan tersebut dia kembali tampak under-perform dan kian tertinggal hingga tertinggal 5-11. Dan pada pertandingan paruh waktu kedua, Jonatan Cristie terlihat tidak bisa keluar dari tekanan Chou Tien Chen hal ini telah membuat Jojo terus tertinggal hingga 8-16.

Sementara Chou Tien Chen memegang teguh momentum tersebut dan akhirnya berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan margin delapan angka.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis