Connect with us

Bulu Tangkis

Jonatan Cristie dan Anthony Sinisuka Ginting diminta pelatih untuk berpikir positif

TERBIT.COM – Jelang pertandingan Piala Sudirman 2019, Hendry Saputra sebagai pelatih tunggal putra Indonesia, berharap agar anak asuhnya bisa bermain dengan baik dengan menatap pola pikir positif. Para pemain bulu tangkis wakil dari Indonesia akan kembali bermain pada Piala Sudirman 2019 yang akan berlangsung di Nanning, China, pada 19-26 Mei 2019.

Pada pertandingan nanti wakil Indonesia untuk Piala Sudirman 2019 terdiri dari  20 pemain bulu tangkis, yang mana pada pertandingan nanti Indonesia mengirim 12 pemain putra da 8 pemain putri.

Skuat dari Indonesia telah dijadwalkan akan bermain dengan pemain bulu tangkis asal Inggris dan tim Denmark pada Grup 1B Piala Sudirman 2019. Sang pelatih  Hendry menyampaikan jika para pemain bulu tangkis wakil Indonesia, khususnya para pemain bulu tangkis tunggal putra, harus bisa berpikir yang baik untuk bisa mengalahkan lawan main dipertandingan nanti selain itu sang pelatih yang mengkhususkan para pemain tunggal putra supaya jangan gampang mati saat bertanding dilapang.

Menurut sang pelatih,para pemain bulu tangkis tunggal putra seperti Jonatan Cristie  dan Anthony Sinisuka Ginting jelang pertandingan nanti harus bisa mempertahankan pemikiran yang baik jangan berpikir yang buruk karena akan mempengaruhi saat bertanding.

Pada saat bertanding pemain bulu tangkis Jonatan Cristuie telah berhasil membawa gelar juara di New Zealand Open 2019, setelah pertandingan  berlangsung pemain bulu tangkis wakil putra tunggal Indonesia telah berhasil mengalahkan pemain bulu tangkis wakil dari Hong Kong, yaitu Ng Ka Long Angus.

Selain Jojo, pemain bulu tangkis asal Cimahi Anthony Sinisuka Ginting pada saat bertanding tidak bisa mengumpulkan poin dan terpaksa harus terhenti pada babak peremfat final, akan tetapi, lepas dari hasil pertandingan pertama yang masuk perhitungan poin kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 itu, wakil tunggal putra Indonesia telah berhasil membela Indonesia pada Piala Sudirman 2019.

Pelatih kepala tunggal putra nasional Indonesia Hendry Saputra berharap jika anak asuhnya bisa bertahan sampai akhir pertandingan dan harus bisa mendapatkan gelar juara pada Piala Sudirman 2019. Jika berbicara tenang kesempatan, makan Hendry Saputra berharap jika kedua pemain tunggal putra mampu memang, dan tidak takut akan lawan mainnya.  

Selain pemain bulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Cristie, Indonesia juga telah mengirim wakil Indonesia Shesar Hiren Rhustavito pada nomor tunggal putra di Piala Sudirman 2019.

Yang mana jelang pertandingan sang pelatih juga telah mempertimbangkan untuk bisa mengirim Shesar, karena menurut sang pelatih tidak bisa hanya mengandalkan pemain bulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Cristie, karena di takutkan jelang pertandingan kedua tim tunggal putra tidak fit, tidak mungkin sang pelatih memaksa bertanding.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis