Connect with us

Bulu Tangkis

Jonatan Christie Resmi Mundur dari PBSI Home Tournament

Jonatan Christie cedera

Bulutangkis – Berita tidak terduga datang dari Jonatan Christie yang memilih mundur dari babak semifinal Mola TV PBSI Home Tournament, pada Jumat (10/07/20). Atlet bulutangkis Indonesia dari tunggal putra tersebut tidak akan melanjutkan laga babak semifinal di turnamen tersebut. Jojo mengaku mundur karena kondisi tubuhnya.

Sebelumnya, Jonatan Christie yang menjadi juara grup H akan tampil di babak 4 besar tersebut akan melawan juara grup G, yakni Shesar Hiren Rustavito. Nantinya, pemenang dari laga tersebut akan melawan pemenang dari laga Anthony Ginting vs Chico Wardoyo.

Berita mundurnya Jonatan ini pertama kali diketahui dari twitter @INABadminton.

“Masalah kesehatan menjadi alasan mundurnya Jonatan, dia masih terganggu dengan efek kram yang dia alami. Hal tersebut menjadikan Jonatan harus mundur dari babak semifinal turnamen ini untuk sektor tunggal putra. Shesar jadinya akan berlanjut ke babak final.” Tulis pernyataan pihak Badminton tersebut.

Jonatan Christie

Tidak ikutnya Jojo memang membuka peluang Shesar Rustavito melaju ke babak final Mola TV PBSI Home Tournament yang akan melawan pemenang dari Anthony Ginting vs Chico Wardoyo.

Di sisi lain, atlet yang kalah dalam laga Anthony dan Chico secara otomatis meraih juara ketiga di turnamen tersebut, sehingga laga untuk perebutan posisi ketiga tidak akan dilaksanakan. Babak Final nantinya pada nomor tunggal putra akan dimainkan pada hari ini.

Sementara itu, kondisi atlet bulutangkis Indonesia yakni Jonatan Christie yang sudah mundur dari turnamen tersebut kini cukup baik. Pemain 22 tahun itu memang masih harus beristirahat pada efek kram yang terjadi ketika laga terakhir perempatfinal usai dilaksanakan.

Tepat hari ini (10/7/2020) pagi WIB, Jonatan harusnya bermain di semifinal melawan Shesar. Dengan keputusan Jonatan tersebut, Shesar dinilai beruntung karena langsung masuk ke babak final. Seperti yang diketahui dalam laga terakhir, Jonatan harus tampil dengan kerja keras ketika melawan Karono di babak perempatfinal. Laga yang berjalan 80 menit, Jonatan kemudian mengalahkan Karono dengan skor 21-18, 18-21, dan 21-16.

Dalam laga itu, Jonatan juga memperoleh perawatan dari dokter demi menyembuhkan kramnya. Atlet yang mendapatkan medali emas di Asian Games 2018 tersebut mengatakan jika pergerakannya mulai sulit karena paha kirinya susah digerakkan.

Jonatan Christie vs Shesar

Walau begitu, Jonatan tetap melanjutkan laga melawan Karono. Akan tetapi, kemenangan itu harus dia bayar dengan kondisi yang lebih buruk dan makin terasa sehingga pada akhirnya, memutuskan untuk tidak meneruskan turnamen tersebut. Hal tersebut langsung diumumkan pihak PBSI.

Disebutkan juga jika Jonatan saat ini berada dalam perawatan. Kondisinya memang butuh perawatan ekstra karena, Jonatan tidak hanya melaksanakan laga berat dengan Karono. Namun, dia juga menjalani laga lainnya dalam satu hari, sehingga Jonatan mengaku kelelahan.

Sebelum melawan Karono, Jonatan juga harus bermain dalam tiga set ketika berjumpa Ikhsan Leonardo Rumbay pada laga penutup Grup H. Dalam laga itu, Jonatan mencatatkan kemenangan dengan skor 18-21, 21-10, dan 21-16.

Mundurnya Jonatan Christie, tidak hanya memudahkan Shesar menuju babak final tapi juga menutup laga perebutan juara ketiga. Jadi, laga PBSI Home Tournament hanya akan tinggal menghelat laga di babak final.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Bulu Tangkis