Connect with us

Bulu Tangkis

Jonatan Christie berhasil melaju pada perempat final di new Zealand Open 2019

Jonatan Christie berhasil melaju pada perempat final di new Zealand Open 2019

TERBIT.COM – Pemain bulu tangkis Jonatan Christie telah berhasil menjadi wakil pertama Indonesia yang sukses mengalahkan lawan wakil dari Taiwan dan berhasil meraih tiket untuk bisa melaju pada babak perempat final. Pada pertandingan yang telah digelar hari ini wakil dari Indonesia Jonatan atau yang biasa disapa dengan sebutan Jojo itu berhasil merebut tiket dari lawan mainnya Wang Tzu Wei. perjuangan wakil Indoneisa untuk bisa mendapatkan tiket tidaklah mudah, karena pada pertandingan tersebut Jojo harus melakoni duel rubber game.

Meski begitu, pemain bulu tangkis Jonatan Christie telah berhasil menang pada pertandingan yang berlangsung di Eventfinda Stadium, Auckland, Selandia Baru, dengan skor pertandingan pertama 21-14 pertandingan kedua 14-21 dan pertandingan ke tiga berhasil mengantongi poin 21-16.

Jelang pertandingan pemain wakil dari Indonesia Jojo telah membuka pertandingan dengan bagus dab berhasil meraih empat angka secara terus-terusan tanpa ada balasan dari lawan asal Taiwan.  

Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia itu telah bermain dengan bagus bahkan unggul dengan skor 8-1 dan meninggalkan lawan mainnya. Meski pada pertandingan sang lawan mulai dapat menemukan ritme permainan, Jonatan tanpa kesulitan menutup interval pertandingan pertama dengan keunggulan 11-6.

Selepas jeda pertandingan, pemain bulu tangkis asal Indonesia tersebut kini bermain dengan meningkatkan tekanan pada wakil dari Taiwan. Setelah pertandingan dilanjutkan kini Jojo berhasil mengumpulkan empat poin secara beruntun dengan skor 15-9 hal inipun membuat Jojo makin percaya diri karena pada pertandingan tersebut Jonatan Christie telah bermain tanpa perlawanan dan berhasil menutup pertandingan pertama dengan unggul  21-14.

Menjelang pertandingan kedia, keadaan berbalik wakil dari Taiwan Wang Tzu Wei  mampu melejit dan unggul 5-1 hal inipun membuat wakil Indonesia terkejut. Tunggal putra peringkat 32 dari Taiwan Wang Tzu Wei itu pun terus menjaga dominasinya dan unggul 9-2 sebelum menutup interval dengan skor 11-3. Pada pertandingan tersebut sebetulnya Jonatan Christie terus berusaha memberi perlawanan kepada wakil Taiwan Wang Tzu Wei.

Namun, wakil dari Taiwan Wang telah unggul terlebih dahulu bahkan bisa bermain dengan nyaman karena jarak poin antara wakil Indonesia dan wakil Taiwan sangat jauh. Sampai akhirnya, pemain bulu tangkis Wang Tzu Wei telah sukses memaksan berlangsunya rubber game setelah menutup pertandingan kedua dengan skor 21-14. Pertandingan antara wakil Indonesia dan wakil Taiwan pun Imbang di dua perrtandingan sebelumnya, dan akan dilanjutkan pertandingan ketiga sebagai penentu.

Pada berlangsungnya pertandingan pemain bulu tangkis Wang Tzu Wei lebih dulu mengambil inisiatif memimpin berlangsungnya. Akan tetapi pemain asal Indonesia Jojo berhasil menyamakan kedudukan sebanyak tujuh kali, meski belum permainan belum mampu menggeser wakil Taiwan Wang yang akhirnya dapat unggul 11-10 saat interval. Setelah pertandingan dilanjutkan, pemain Jojo  kelihatanya masih belum bisa mengambil alih pertandingan dari tangan lawan. Akan tetapi wakil dari Indonesia mampu mempimpin pertandingan dengan mengantongi poin 16-15, pertandinagn terus berlangsung akhirnya Jojo berhasil mengalahkan lawan mainnya dengan unggul 21-16.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis