Connect with us

Bulu Tangkis

Jojo Tersungkur di Partai Puncak Japan Open 2019, Momota Juara

TERBIT.COM – Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Kento Momota di partai final Japan Open 2019. Pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo pada Minggu, 28 Juli antara kedua pemain ini diakhiri dengan skor 16-21 dan 13-21 untuk kemenangan Kento Momota.

Pertandingan tersebut berjalan cukup ketat di awal gim pertama, baik Jonatan Christie maupun Kento Momota mereka sering melakukan kesalahan sendiri sehingga kedudukan sempat imbang dengan 2-2. Sebuah rally panjang terjadi kemudian dan ditutup dengan permainan net apik dari Jojo untuk meraih keunggulan 4-2.

Di awal gim pertama, Jojo terlihat bermain dengan sabar di dan rally-rally panjang akhirnya sering terjadi. Momota sendiri berusaha untuk menampilkan permainan cepat dan usaha tersebut pun berhasil. Sebuah smash kencang dari tunggal putra tuan rumah ini berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 5-5.

Namun Jojo tidak khawatir ketika Momota sempat unggul dengan skor 7-5. Melalui permainan net yang cukup menawan, pebulu tangkis yang menempati ranking 7 dunia ini berhasil menyamakan kedudukan menjadi 8-8. Namun sayang, Jojo sering melakukan sebuah kesalahan sendiri dan tertinggal 8-11 dalam interval set pertama usai smash yang dilesatkannya tidak melewati net.

Permainan cepat dan juga smash-smash menyilang membuat Momota mulai unggul jauh hingga 15-10 di atas Jonatan Christie. Sebaliknya, pebulu tangkis berusia 21 tahun ini tidak mampu meladeni permainan cepat dan sering melakukan kesalahan sendiri yang akhirnya membuahkan poin untuk lawan.

Perlahan tapi pasti, pebulu tangkis ranking 1 dunia ini mulai unggul jauh di atas Jojo hingga kedudukan di angka 18-12. Sebuah permainan net yang salah membuat Jojo semakin tertinggal 13-19 dari Kento Momota. Namun tak lama berselang smash dari Jojo tidak melewati net untuk membuat kedudukan menjadi 20-18 untuk Kento.

Momota kemudian mengakhiri gim pertama dengan keunggulan 21-16 usai smash kencangnya tidak mampu di kembalikan oleh Jojo.

Di awal gim pertama Jojo berusaha keras mengimbangi permainan Momota dan tidak membiarkan wakil tuan rumah itu unggul jauh. Namun, kesalahan-kesalahan yang dibuat Jojo membuat pebulutangkis kelahiran Jakarta itu terus tertinggal dari Momota.

Sebuah permainan net yang tidak akurat dari Jojo membuat Momota unggul 8-5. Jojo sempat bangkit dengan melakukan sejumlah drop shot indah dan mendekat 8-9. Namun, Jojo kembali membuang poin secara cuma-cuma dan Momota menutup interval gim kedua 11-8 setelah pengembalian Jojo keluar lapangan.

Dua kali pengembalian servis dari Jojo yang salah kemudian membuat Momota unggul 13-8. Momota langsung tancap gas hingga unggul 17-8. Jojo baru mampu meraih poin usai interval setelah backhand menyilang tidak mampu dikembalikan Momota.

Usai tertinggal dengan selisih 8 angka, 12-20, Indonesia akhirnya kalah dengan 13-21 dalam partai tunggal putra di Japan Open 2019 usai smash yang dilakukan Jojo tidak menyebrangi net.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bulu Tangkis