Connect with us

Bulu Tangkis

Jojo Siap Bertemu Chou Tien Chen Dibabak Perempat Final Piala Sudirman

TERBIT.COM – Pemain bulu tangkis Indonesia partai tunggal putra, Jonatan Christie mengaku bahwa  dirinya siap bila pelatih Hendry Saputra menunjuk dirinya untuk turun pada laga Indonesia melawan Taiwan di babak perempat final Piala Sudirman 2019.

Squad Merah Putih bakal berebut tiket babak semi final melawan Taiwan yang akan di selenggarakan di Guangxi Sports Center, pada hari Jumat 24 Mei 2019. Untuk nomor tunggal putra, Jonatan Crietie memiliki peluang yang cukup bagus untuk diturunkan bila mengacu pada rekor pertemuan mereka berdua.

Dalam duel lawan wakil tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen, pria yang akrab di sapa Jojo ini selalu meraih kemenangan pada lima pertandingan sebelumnya. Catatan Jojo bahkan lebih bagus jika dibandingkan dengan Anthony Ginting yang unggul 5-4 atas Chou Tien Chen.

Bila pelatih akan memilih Jonatan Christie, maka pemain bulu tangkis yang lahir pada tahun 1997 itu mengaku siap. Jonatan mengaku bahwa dirinya tidak mengalami kendala untuk langsung tampil di fase gugur.

“Siapapun yang akan diturunkan, maka harus siap. Walaupun di babak penyisihan tidak main, saat latihan sudah mencoba. Jika dimainkan, paling hanya akan ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan seperti shuttlecock atau angin yang harus diantisipasi,” ujar Jonatan Christie ketika di wawancarai oleh CNNIndonesia.com.

Jika dilihat dari segi peringkat, Chou Tien Chen sejatinya lebih unggul jika dibandingkan dengan Jonatan Christie. Namun pria berusia 22 tahun ini selalu memiliki cara untuk mengalahkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen ini.

Meskipun Jojo dibekali oleh rekor pertemuan yang bagus, namun Jojo tak mau jemawa dan menganggap remeh Chou Tien Chen jika memang dirinya dipercaya untuk tampil.

“Chou Tien Chen adalah pemain yang bagus, namun mungkin tipenya masuk di permainan saya. Jadi dengan demikian, saya bisa main enak karena pola permainan dia masuk di dalam permainan saya.”

“Namun setiap pertandingan punya kesulitan masing-masing. Seperti laga kemarin saat Antonio Ginting bermain. Angin tidak ada, namun shuttlecock cukup berat. Maka kondisi terakhir di lapangan yang memang harus diantisipasi,” ujar Jonatan.

Indonesia sendiri berhasil lolos ke babak perempat final dengan status juara grup sedangkan Taiwan lolos dengan status runner up grup. Meskipun demikian, sebelum turnamen Piala Sudirman 2019 ini berlangsung, Taiwan adalah unggulan keempat, tepat di bawah Indonesia yang merupakan unggulan ketiga dalam kompetisi ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis