Connect with us

Bulu Tangkis

Jojo Melaju Ke Perempat Final New Zaeland Open 2019

TERBIT.COM – Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie berhasil meraih kemenangan 21-14, 14-21, dan 21-16 dari Wang Tzu Wei yang merupakan pebulu tangkis asal Taiwan dalam babak 16 besar Selandia Baru Open 2019 yang digelar di Eventfinda Stadium pada Kamis, 2 Mei 2019.

Pemain bulu tangkis Indonesia yang menempati peringkat ke 9 dunia ini membutuhkan waktu selama satu jam untuk menumbangkan pemain asal Taiwan ini.

Pria yang akrab disapa Jojo ini memang memiliki rekor pertemuan bersama Wang Tzu Wei dengan tidak cukup baik. Tercatat dari 5 pertemuan sebelumnya, wakil dari Taiwan ini berhasil menang sebanyak 4 kali.

Dalam gim pertama, Jojo berhasil menang usai memimpin dari awal pertandingan. Pemain unggulan ke 3 dunia ini sebenarnya sempat memimpin dengan margin 7 poin sebelum menutup pertandingan dengan kemenangan 21-14.

Namun situasi berbalik pada gim kedua. Usai skor imbang di angka 1-1, Jonathan Christie tak mampu untuk meraih poin dalam waktu yang cukup lama, bahkan Jojo sempat tertinggal 2-9. Upaya yang dilakukan Jojo untuk mengejar ketertinggalan dari lawan tidak dapat terwujud hingga pertandingan berakhir dengan skor 14-21.

Laga berjalan cukup sengit dalam gim penentu. Wang Tzu Wei sempat memimpin dengan perolehan poin penuh, namun Jojo mampu menjaga jarak tidak terlalu jauh. Hingga interval, pemain Taiwan ini masih memimpin.

Setelah skor diangka 15-15, Jojo berhasil untuk menyalip perolehan poin dari Tzu Wei dan membukukan skor diangka 18-15. Tzu Wei masih sempat meraih 1 poin lagi sebelum akhirnya Jojo dapat menyelesaikan pertandingan dengan mendapat 3 poin secara beruntun.

Di babak perempat final yang berlangsung hari Jumat, 3 Mesi ini, Jojo akan berhadapan dengan pemenang di pertandingan antara Heo Kwang-hee yang merupakan wakil dari Korea Selatan bertemu dengan wakil dari China, yakni  Sun Feixiang.

Selain pebulu tangkis yang berusia 21 tahun ini, Indonesia juga masih memiliki 2 wakil di sektor tunggal putra, yakni ada Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting. Tommy sendiri dijadwalkan akan bertemu dengan Prannoy HS, sedangkan Anthony Sinisuka Ginting akan berjumpa dengan Chong Wei Feng.

Sementara itu, beberapa pemain jagoan Tanah Air di sektor lain juga akan melakoni laga di babak 16 besar Selandia Baru Open 2019. Ada nama Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal, kemudian  di sektor ganda ada nama Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja, serta Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis