Connect with us

Bulu Tangkis

Jojo Lolos Ke Partai Final New Zaeland Open 2019

TERBIT.COM – Pemain bulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie berhasil mengantongi tiket menuju babak semi final Selandia Baru Open 2019 usai mengalahkan Kanta Tsuneyama dengan skor 21-12, dan 21-15 pada hari Sabtu, 4 Mei 2019 di Auckland waktu setempat.

Pemain yang baru berusia 21 tahun ini mulanya tertinggal dari Kanta pada awal awal pertandingan. Pemain bulu tangkis asal Negeri Sakura itu unggul dengan perolehan pon hingga ke angka 6-5.

Tetapi kemudian, pria yang akrab disapa Jojo ini bisa membalikan keadaan menjadi akhirnya unggul dengan angka 8-6. Setelah itu, Jojo juga menunjukan peforma apiknya dengan berhasil membuat jarak poin cukup jauh, yakni hingga 7 angka dengan kedudukan 18-11 dari Kanta.

Pebulu tangkis Indonesia yang menempati rangking ke 8 dunia ini semakin mendominasi pertandingan, hingga akhirnya berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan dan skor 21-12.

Kemudian pada gim kedua, Jojo sempat sedikit tertekan. Hal ini membuat situasi berhasil untuk dimanfaatkan oleh pebulu tangkis asal Jeepang ini untuk unggul satu angka dari Jojo, yakni 6-5. Tetapi, Jojo berhasil bangkit kembali dan menutup interval gim kedua dengan skor 11-9.

Usai interval, pria yang beberapa waktu lalu menjuarai Asian Games di sektor tunggal putra ini, menjadi semakin dominan. Jojo terlihat terus mendulang poin dan sempat unggul dengan angka 18-13.

Jojo –sapaan akrab Jonathan- akhirnya berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan 21-15 dari Kanta Tsuneyama. Artinya melalui kemenangan ini, Jojo memastikan satu tiket menuju babak final Selandia Baru Open 2019. Pada babak final esok, Jojo akan bertemu dengan pemenang dari pertandingan antara Lin Dan dari China atau Ng Ka Long Angus dari Hongkong.

Sedangkan dalam partai lain, pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja harus terhenti langkahnya untuk melaju ke babakl final Selandia Baru Open 2019.

Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja harus mengalami kekalahan dari pasangan ganda campuran asal Negeri Jiran yakni Peng Soon dan Goh Liu Ying dengan skor 21-14, dan 18-21. Hal tersebut membuat tim Merah Putih gagal untuk memastikan All Indonesian Final di nomor ganda campuran. Sebab di partai sebelumnya Jordan dan Melati Daeva Oktavianti berhasil melangkah ke partai final usai menumbangkan pasangan ganda campuran asal China Taipe yakni yakni Wang Chi Lin dan Cheng Chi Ya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis