Connect with us

Bulu Tangkis

Jelang Olimpiade 2020 Mia Blichfeldt Fokus Berburu Poin

TERBIT.COM – Mia Blichfeldt, pebulu tangkis asal Denmark pada nomot tunggal putri tidak ingin ketinggalan untuk meraup sejumlah poin yang dapat mengantarkan dirinya ke babak kualifikasi Olimpiade 2020. Jelang babak kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 persaingan diantara pebulu tangkis semakin panas dan Mia Blichfeldt sangat antusias dengan hal tersebut.

Pebulu tangkis terbaik yang dimiliki oleh Denmark, Mia Blichfeldt menyambut babak kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 dengan antusias. Dirinya mengaku telah siap untuk menghadapi persaingan yang ketat menjelang kualifikasi Olimpiade 2020 tersebut.

Mia Blichfeldt saat ini tercatat menduduki peringkat ke- 22 dunia. Dirinya juga tercatat pernah menyabet satu kali gelar juara pada BWF World Tour pada musim ini. Ia berhasil membawa pulang gelar juara pada kompetisi Spain Masters 2019. Tentu saja ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan untuk dirinya dalam karir sebagai pebulu tangkis professional.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Badminthon Europe, Mia Blichfeldt mengatakan bahwa kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 sekarang sudah dimulai. Menurutnya kompetisi untuk memperebutkan tiket menuju Olimpiade tersebut merupakan hal yang menarik untuk dirinya.

Ini merupakan kali pertama Mia Blichfeldt mengikuti kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020. Ia mengaku bahwa kini dirinya telah mempersiapkan mentalnya untuk dapat mendapatkan tiket menuju Olimpiade. Ia juga siap menghadapi lawan-lawannya yang lebih senior dari pada dirinya.

Mia Blichfeldt merupakan salah satu pebulu tangkis yang dimiliki oleh Denmark. Pebulu tangkis muda bertalenta tersebut juga merupakan salah satu pemain bulu tangkis yang cukup menjanjikan bagi Denmark melihat prestasi yang pernah ia torehkan selama memulai karirnya di dunia bulu tangkis professional.

Pebulu tangkis yang berusia 21 tahun tersebut tecatat pernah keluar sebagai juara nasional dalam kejuaraan nasional Denmark pada tahun 2014 lalu. Kemenangan yang berhasil diraih olehnya tersebut membuat dirinya dinobatkan sebagai pebulu tangkis termuda yang berhasil menjuarai Kejuaraan Nasional Denmark pada tahun 2014.

Namun meskipun demikian, Mia Blichfeldt masih belum banyak memberikan komentarnya saat dirinya tampil dalam turnamen yang digelar di Asia yang ia lakoni. Pencapaian terbaik yang pernah didapatkan oleh Mia Blichfeldt di turnamen Asia adalah pada saat dirinya berhasil menembus babak final pada turnalen India Open 2019. Sayangnya Mia Blichfeldt harus kalah dari Pusarla Venkata Sindhu wakil dari sang tuan rumah turnamen bulu tangkis tersebut.

Mia Blichfeldt mengakui bahwa kultur permainan antara Asia dan Eropa memiliki perbedaan yang besar. Perbedaan yang benar-benar terasa oleh Mia Blichfeldt adalah dalam hal Sparring Partner. Ia menuturkan saat bertanding di Asia, para kontingen yang berasal dari Asia berlatih bersama rekan-rekan satu negaranya. Sementara kontingen dari Eropa tidak memiliki kesempatan seperti kontingen Asia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis