Connect with us

Bulu Tangkis

Japan Open 2019: The Minions Melaju ke Perempat Final, Fajar/Rian Terhenti Di Babak Kedua

TERBIT.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayasi dengan 2 set langsung pada babak ke dua Japan Open 2019 yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo pada Kamis, 25 Juli 2019.

Usai mengalami skor imbang 2-2, peraih gelar di Indonesia Open 2019 ini kemudian langsung menjauh dari kejaran Hoki/Kobayashi. Selisih skor hingga 6 poin juga sempat terjadi sebelum interval pada kedudukan 11-6. Keunggulan yang diraih minion semakin menjauh usai lepas jeda.

Pasangan ganda putra ranking satu dunia ini sempat meraih 8 angka secara beruntun dan mengubah kedudukan menjadi 20-7. Kemudian Hoko/Kobayashi menambah satu angka saja hingga Kevin/Marcus menuntaskan set pertama dengan skor 21-8.

Ketika gim kedua berlangsung, Hoki/Kobayasi mulai melakukan sebuah perlawanan. Pasangan yang menduduki ranking 12 dunia ini sempat memimpin meskipun hanya selisih satu poin. Namun situasi tersebut hanya berlangsung hingga skor 5-5. Setelah itu Hoki/Kobayashi membuat keunggulan dengan margin dua poin.

Setelah tertinggal dengan 608, Kevin/Marcus berhasil membalikam keadaan dan sempat memimpin dengan 12-9. Jarak poin dari 3 hingga 4 angka pun akhirnya terjadi. Dalam keadaan tertinggal poin, Hoki/Kobayashi terus berupaya untuk merapatkan jarak. Perjuangan pasangan ganda putra Jepang ini berakhir di angka 19. Gim kedua akhirnya dimenangkan oleh Kevin dan Marcus.

Kemenangan dari pasangan tuan rumah ini berhasil mengantarkan Kevin/Marcus ke babak perempat final Japan Open 2019. Dalam babak 8 besar ini mereka akan berhadapan dengan pasangan asal Negeri Jiran, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang sebelumnya berhasil mengalahkan Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong dalam pertandingan yang berlangsung dengan 3 set.

Sementara itu, 3 pasangan ganda putra Indonesia lainnya yang berhasil melaju ke babak perempat final Japan Open 2019 hanya The Daddies, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

The Daddies yang dalalm babak kedua bertemu juniornya dengan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Runner up Indonesia Open ini berhasil memenangkan pertandingan dengan 3 set. Usai kalah di babak pertama, The Daddies kemudian berhasil memenangkan 2 set berikutnya. Skor berakhir dengan 16-21, 21-18 dan 22-20.

Sementara Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto yang berjumpa dengan pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun dan Shin Baek Cheol harus kandas di babak kedua. Fajar/Rian tersingkir setelah melalui pertarungan tiga gim dengan skor 21-11, 12-21, dan 18-21 dalam tempo 50 menit.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bulu Tangkis