Connect with us

Bulu Tangkis

Japan Open 2019 : Hafiz/Gloria Mulai Ungkapkan Kunci Kemenangan Atas Ranking 1 dunia

Pada turnamen Japan open 2019, Indonesia memastikan mendapatkan satu tiket final ganda campuran. Kepastian itu diperoleh sesudah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja memperoleh kemenangan dengan mengalahkan pasangan yang merupakan ranking satu dunia, yaitu ZhengSiwe/Huang Yaqio (China) dengan perolehan skor yang didapat 21-17, 15-21, 21-19 yang diselenggarakan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat (26/7/2019).

Hafiz/Gloria juga akan bertemu dengan rekan senegaranya yang sudah lebih dulu berhasil lolos ke semifinal, yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani.

Pemain yang memiliki peringkat ketujuh ini berhasil lolos, sesudah mengalahkan lawannya, yaitu Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) dengan skor yang didapat 21-15, 21-15. Permainan dari Hafiz/Gloria hari ini tampaknya membuat sulit Zheng/Huan, pertahanan yang dimiliki Hafiz/Gloria ini membuat Zheng/Huang tidak dapat langsung menembus dengan satu dan dua kali sekarangan. Hafiz/Gloria bermain dengan lebih aman dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri.

Berdasarkan berita dari badminton Indonesia, Gloria mengatakan,”Kami awalnya nothing to lose, tetapi tidak mau kalah begitu saja. Memang waktu di akhir sempat yakin nggak yakin bisa mengalahkan mereka, namun buru-buru dibuang pikiran negatifnya,”


Hafiz pun mengatakan,”Kunci yang paling penting dari kemenangan hari ini adalah bisa mengurangi kesalahan sendiri, yang kedua dari servisnya. Kami menerapkan permainan cepat, bikin mereka lari-lari dan ungguli permainan depan. Kami juga lebih tenang dalam mengembalikan bola-bola mereka,”

Hafiz/Gloria menyebutkan bahwa pola permainan yang mereka lakukan dapat mengurangi pergerakan Zheng/Huang yang biasanya bermain lebih agresif.


“Kalau mereka yakin, memang bolanya susah-susah, banyak bola silang. Namun, mungkin tadi lawan sudah ke-block sama Gloria, saya pun main safe. Tadi nggak sangka bisa menang, tetapi dalam hati tetap ada keyakinan bisa menang dari mereka,” ucap Hafiz.

Dalam merespon laga perang saudara melawan Praveen/Melati yang sama-sama wakil dari Indonesia, Hafiz/Gloria akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk direbutnya tiket final Japan Open 2019.
Pelaksanaan semifinal turnamen level super 750 yang akan digelar besok atau Sabtu (17/7/2019), menjadi pertandingan yang pertama bagi Hafiz/Gloria. Selain itu, mereka sebelumnya pernah menembus semifinal turnamen level super 1000 pada Indonesia Open 2018.


Gloria mengatakan,”Untuk besok, walaupun lawan teman sendiri tapi kami akan tetap fight, hasil belakangan yg penting in dulu mainnya,”
Indonesia pada sebelumnya sudah berhasil meloloskan dua wakilnya setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Anthony Sinisuka Gintig memperoleh sebuah kekalahan dari lawannya masing-masing.

Greysia/Apriyani kalah dari lawannya Kim So-Yeong/Kong hee-yong (Korea) dengan perolehan skor, 12-21, 12-21.


Selain itu, Anthony dikalahkan Kento Momota (Jepang) dengan perolehan skor, 13-21, 22-20, 15-21.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bulu Tangkis