Connect with us

Bulu Tangkis

Japan Open 2019: Baru Babak Kedua, 5 Wakil Unggulan Indonesia Sudah Tidak Ada

Sudah diselenggarakannya babak kesatu dan babak kedua pada turnamen Japan open 2019 pada Selasa dan Rabu (23-24 Juli 2019) yang bertempatkan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang. Menghasilkan sebuah berita yang mengagetkan, bahwa kelima wakil unggulan dari Indonesia harus angkat kaki lebih awal sesudah dikalahkan oleh lawan masing-masing. Sudah sudah dipastikan kelima wakil dari Indonesia itu tidak akan dapat maju pada babak selanjutnya.


Dengan adanya berita ini pastinya membuat para penggemar bulu tangkis Indonesia menjadi kurang greget pada turnamen Japan Open 2019 ini. Walaupun demikian, para juara yang bertahan- kecuali Carolina marin yang sedang melakukan proses pemulihan dari cedera yang dideritanya.
Berdasarkan berita dari Tournament Software, yang tersingkir dari medapatkan gelar juara Japan Open 2019 walaupun dirinya sebagai pemain unggulan pertama adalah Chen Long.


Pemain asal China itu yang berada pada posisi kelima itu dikalahkan oleh wakil dari Jepang, yaitu kanta Tsuneyama melalui permainan 2 gim. Chen Ling bukanlah satu-satunya pemain unggulan tunggal putra yang tersingkir awal waktu, selain Chen Long ada Kidambi Srikanth yang juga harus merasakan kekalahan. Pemain unggulan kedelapan itu, yang berasal dari India sudah kalah di tangan lawannya yang berstatuskan non-unggulan, yaitu Prannoy Haseen Sunil, setelah menyelesaikan permainan 3 gim dalam durasi 59 menit.


Pebulu tangkis asal Korea Selatan yaitu Kim Ga-eun dari nomor tunggal putri mampu mengalahkan Rathanok Intanon (Thailand) yang memiliki status unggulan ketujuh secara straight game, dirinya melawan Intanon tanpa banyak menemui kesulitan.


Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto


Selain itu kekalahan pada babak kesatu juga harus dirasakan oleh pasangan ganda putri Jepang yang menjadi unggulan ketujuh, yaitu Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Sama seperti halnya dengan Kidambi yang telah berhasil dikalahkan oleh rekan segenaranya, duet antara Tanaka/Yonemoto juga gagal dalam memenangkan derbi Jepang dari name Matsuyama/Chiharu Shida. Mereka telah kalah dua gim langsung sesudah bertanding selama 38 menit.


Ada juga yang harus dengan terpaksa mengubur mimpi untuk mendapatkan titel kampiun japan Open 2019, setelah unggulan kedelapan ganda campuran dari Hong Kong, tang Chun Man/Tse Ying Suet dikalah oleh wakil dari Belanda yaitu, Robin Tabeling/Selena Piek. Diluar perkiraan, duet antara Tang/Tse yang tak mampu di balas dalam menghadapi permainan Tabeling/Piek. Mereka pun harus tereliminasi sesudah kalah dengan hasil skor, 13-21, 17-21.

Berikut ini adalah daftar wakil unggulan yang telah teriliminasi sejak babak kesatu Japan Open 2019:


Tunggal putra
Chen Long (5/CHN) kalah dari Kanta Tsuneyama (JPN) 14-21, 17-21
Kidambi Srikanth (8/IND) kalah dari Prannoy Haseena Sunil (IND) 21-13, 11-21, 20-22

Tunggal putri
Ratchanok Intanon (7/THA) kalah dari Kim Ga-eun (KOR) 15-21, 13-21

Ganda putri
Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (7/JPN) kalah dari Nami Matsuyama/Chiharu Shida (JPN) 13-21, 20-22

Ganda campuran
Tang Chun Man/Tse Ying Suet (8/HKG) kalah dari Robin Tabeling/Selena Piek (NED) 13-21, 17-21

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bulu Tangkis