Connect with us

Bulu Tangkis

Jalani Japan Open 2019 Kento Momota Ungkap Alasan Sempat Gugup

Dalam ajang turnamen japan Open 2019, pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota, mengakui dirinya sempat merasakan gugup jelang mengikuti japan open 2019. Kento Momota berhasil keluar sebagi juara japan Open 2019 setelah menang atas wakil Indonesia, yakni Jonatan cristie pada Minggu (28/7/2019). Momota tampil di hadapan publik sendiri, dengan memperoleh hasil skor kemenangan sebanyak 21-16, 21-13 pada laga yang diselenggrakan di Musashino Forest Sport plaza, Tokyo, Jepang.

Menjelang Japan Open 2019, Kento Momota mengakui dirinya sempat merasakan deg-degan karena dirinya meyakini para rival nya itu sudah mempelajari teknik permainan yang dimilikinya.

Berdasarkan laman BWF, MOmota mengatakan “Semua orang sudah mempelajari permainan saya. Terkadang saat saya bermain bagus pun tidak jadi jaminan saya bisa menang,”
“Hal tersebut adalah kesulitan terbesar saya tahun ini. Saya tidak dalam performa terbaik dan saya gugup sebelum mengikuti Japan Open karena tekanannya berbeda,”ucap Momota menambahkan.

Dengan rasa gugup yang dirasakan oleh Kento Momota, ini adalah hal wajar yang pasti dirasakan setiap atlet yang akan bertanding melawan para lawannya. Alasannya, karena para lawan sudah mengetahui sisi kekurangan dan kekuatan yang dimilikinya.

Kento Momota

Sebelum menjelang Japan Open 2019, sebelumnya Kento Momota telah bertanding di Japan Open 2019 tetapi, perjuangan Momota dalam ajang BWF World Tour Super 1000 itu tidak maksimal walaupun datang dengan status juara bertahan. Langkahnya harus berhenti pada babak kedua setelah dirinya harus menelan kekalahan dari wakil China Huang Yuxiang dengan perolehan skor yang didapat, 16-21, 21-11, 18-21. Dengan hasil yang didapat itu, nampaknya membuat Kento Momota memiliki keinginan harus menjadi seorang juara pada Japan open 2019.

Momota mengatakan,”Saya datang dengan tujuan jadi juara usai tersisih dari Indonesia Open 2019,”
“Performa saya pada turnamen lain belum maksimal, tetapi saya bertekad tak boleh kalah di kandang sendiri,” kata pemain kidal itu melanjutkan.

Berhasilnya kento Momota meraih gelar juara pada Japan Open 2019 ini adalah menjadi kemenangan yang kelima yang berhasil didapat oleh Kento Momota sepanjang tahun ini. Pada sebelumnya, Momota juga berhasil meraih gelar juara German open 2019, All England Open 2019, Singapore Open 2019, dan kejuaraan asia 2019. Dengan berbagai peraihan gelar juara yang ia dapatkan tahun ini tentunya tidak membuat Momota berhenti sampai disitu. Dan nampaknya ia ingin untuk mendapatkan peraihan gelar juara kembali untuk mengukir prestasinya kedepan.

Seusai ikut bertanding pada japan Open 2019, Kento Momota dijadwalkan dirinya untuk mengikuti kembali pada ajang turnamen Thailand Open 2019 yang akan dilaksanakan pada pekan ini.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bulu Tangkis