Connect with us

Bulu Tangkis

Jadwal Piala Sudirman 2019

TERBIT.COM – Turnamen Piala Sudirman 2019 akan dilaksanakan pada 19-26 Mei, yang akan dilaksanakan di Guangxi Sports Centre, Nanning, China. Tim wakil Indonesia pada turnamen Piala Sudirman akan memulai perjuangannya pada Grup 1B yang mana dalam pertandingan tersebut tim Indonesia akan menjumpai wakil dari Inggris dan Denmark. Tim dari Denmark merupakan unggulan keenam, sementara Inggris hanya menduduki posisi unggulan kesepuluh.

Pada turnamen Piala Sudirman tim Inggris telah membawa pemain dengan jumlah yang sedikit yaitu dengan delapan wakil diantaranya empat putra dan empat putri. Chris Adcock/Gabrielle Adcock menjadi ujung tombak Inggris pada nomor ganda campuran bersama Marcus Ellis/Lauren Smith. Ellis juga bermain pada nomor ganda putra bersama Chris Langridge. Selain itu, ada Abigail Holden, Toby Penty, dan Lauren Smith.

Sementara unggulan keenam, Denmnark dalam turnamen Piala Sudirman yang akan berlangsung mulai 19 tersebut akan diperkuat oelh pemain Viktor Axelsen, Kim Astrup, Anders Skaarup, Mathias Bo, Anders Antonsen, Mathias Christiansen, Niclas Nohr, Rasmus Gemke, dan Mads Conrad Petersen pada bagian putra.

Pada bagian putri, Denmark diisi oleh Mia Blichfeldt, Line Kjaersfeldt, Sara Thygesen, Maiken Fruergaard, Alexandra Boje, Rikke Soby, dan Julie Dawall Jakobsen. Semenjak turnamen Piala Sudirman berlangsung sejak 1989, para pemain wakil Denamrk telah berhasil mencatat Sembilan kali menjadi semifinali. Selain itu tim Denmark juga telah dua kali menjadi runner-up pada 1999 dan 2011.

Adapun dengapan keberhasilan yang telah dicapai oleh tim Inggris pada Piala Sudirman adalah dia telah berhasil menjadi semifinalis pada 2007. Yang mana dalam pertandingan saat itu telah dilangsungkan di Glasgow, Skotlandia. Telah tercatat yang berhasil menjadi juara dalam Piala Sudirman adalah tim dari Indonesia, Korea Selatan dan China. Tim Indonesia telah berhasil menjadi juara di Piala Sudirman tercatat hanya satu kali saat pertandingan dilaksanakan di Jakarta pada tahun 1989.

Setelah Indonesia berhasil menjadi juara pada tahun 1989, kemudian tim China dan Korea selatan yang kemudian bergantian menjadi juara Piala Sudirman. Dan hebatnya para wakil dari China dalam Turnamen Piala Sudirman telah menjadi juara umum sejauh ini dengan 10 kali gelar juara.

Wakil dari Indonesia telah berhasil menjadi unggulan 3/4  pada turnamen Piala Sudirman 2019. Dua negara teratas di masing-masing sub grup 1 akan lolos ke babak perempat final.

Berikut ini adalah jadwal Piala Sudirman 2019 :

Fase grup: 19-22 Mei 2019

Perempat final: 23-24 Mei 2019

Semifinal: 25 Mei 2019

Final: 26 Mei 2019

Jadwal Tim Indonesia dan Grup B pada Piala Sudirman 2019.

10.00 WIB 19 Mei 2019 Indonesia vs Inggris

17.00 WIB 20 Mei 2019 Denmark vs Inggris

17.00 WIB 22 Mei 2019 Indonesia vs Denmark

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis