Connect with us

Bulu Tangkis

Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia pada Kejuaraan Asia 2019

TERBIT.COM- Dalam Kejuaraan Asia 2019 Indonesia telah mewakilkan sebanyak 20 yang akan di laksanakan di Wuhan Sports Center, China pada 23 sampai 28 April. Dalam pertandingn setara Super 500 ini setiap perwakilan masing-masing harus mengirim empat wakil dan dari Indonesia pun telah ada di daftar unggulan.

Nama Anthony Sinisuka Ginting sebagai nomor putra tunggal putra ,Tommy Sugiarto, dan Jonatan Christie telah berhasil menempati unggulan keenam hingga kedelapan. Selain itu ada wakil tunggal putra Indonesia lainnya yang berpartisipasi ialah Shesar Hiren Rhustavito.

 

Pemain asal Cimahi Anthony pada pertandingan sebelumnya telah menjadi runner-upSingapore Open 2019, dan kini dia akan memulai perjalanannya pada Kejuaraan Asia 2019 yang akan berhadapan dengan pemain asal Hong Kong yaitu Ng Ka Long Angus. Pemain asal Hong Kong tersebut telah unggul 5-3 dalam rekor pertemuan dengan Anthony sebelumnya. Terakhir kali kedua pemain bertemu pada All England Open 2019 dan Ng Ka Long berhasil mencapai semifinal.

Lain halnya dengan Jonatan akan melawan pemain asal Jepang Kenta Nishimoto sedangkan Tommy akan melawan pemenang kualifikasi Grup C. Adapun dengan nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung telah dijadwalkan akan melawan dengan pemenang kualifikasi Grup D. Sedangkan Fitriani akan melawan wakil dari Malaysia, Sonia Cheah dan Ruselli Hartawan akan berhadapan dengan pemain asal Korea Selatan Kim Ga-eun.

Pasangan peringkat pertama dunia ada Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mengawali babak pertama dengan berhadapan dengan pemain asal Thailand Bodin Isara/Maneepong Jongjit. Adapun dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto telah menempati peringkat ketujuh akan berhadapan dengan juara kualifikasi Grup A, sedangkan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan akan berhadapan dengan pemain asal Taiwan Liao Min Chun/Su Ching Heng.

Berikut adalah jadwal pertandingan tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra  wakil Indonesia pada Kejuaraan Asia 2019 dari 23 sampai 28 April :

Tunggal putra

  1. Anthony Sinisuka Ginting (6) vs Ng Ka Long Angus (Hong Kong)
  2. Jonatan Christie (8) vs Kenta Nishomoto (Jepang)
  3. Shesar Hiren Rhustavito (babak kualifikasi)
  4. Tommy Sugiarto vs pemenang kualifikasi Grup C

Adapun untuk tunggal putri diantaranya :

  1. Gregoria Mariska Tunjung vs pemenang kualifikasi Grup D
  2. Fitriani vs Sonia Cheah (Malaysia
  3. Ruselli Hartawan vs Kim Ga-eun (Korea Selatan)

Ganda putra

  1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) vs Bodin Isara/Maneepong Jongjit (Thailand)
  2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (7) vs pemenang kualifikasi Grup A
  3. Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso vs Attri Manu/Reddy B Sumeeth (India)
  4. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (4) vs Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis