Connect with us

Bulu Tangkis

Jadwal Perempatfinal Japan Open 2019: Jilid 12 Anthony Vs Momota

Hari ini, Jumat (26/7/2019). Turnamen Japan Open 2019 yang diselenggarakan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang sudah memasuki perempat final .


Salah satu laga dari 20 pertandingan yang akan dilaksanakan, ada yang menarik dari satu laga yang mempertemukan juara bertahan tunggal putra yang menjadi wakil tuan rumah, yaitu Kento Momota yang akan bertanding melawan Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia. Pada pertemuannya itu adalah pertarungan Momota vs Ginting pada di Jilid ke-12.


Sampai ke pertandingan yang ke-11, Ginting baru dapat tiga kali untuk mengalahkan Momota. Salah satu kemenangan yang didapat Ginting adalah dari final China Open 2018. Yang waktu itu Ginting berhasil mendapatkan skor dengan hasil, 23-21, 21-19 melawan Momota sampai akhirnya dirinya berhak mendapatkan titel kampiun. Meskipun jumlahnya belum banyak tetapi itu bisa jadi poin dalam Ginting mengalahkan Momota.


Anthony Sinisuka Ginting bukanlah satu-satunya wakil Indonesia yang masih bertahan dalam menadapatkan gelar juara pada Japan Open 2019. Selain dirinya, Indonesia juga mempunya kans di tangan tujuh wakil lainnya, seperti pasangan juara bertahan ganda putra, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.


Anthony Sinisuka Ginting


Duet yang memiliki julukan Minions itu melawan wakil Malaysia, yaitu Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Jauh berbeda dengan duel yang dilakukan Momota vs Ginting yang akan memasuki jilid 12, petemuan antara Marcus/kevin dan Chia/Soh akan baru memasuki episode yang kedua. Pada sebelumnya, Marcus/Kevin dan Chia/soh saling bertarung pada babak kedua Malaysia Open 2018. Waktu itu, Minions mampu mengalahkan Chia/Soh dengan perolehan skor 21-18, 30-28. Dengan hasil yang diperoleh Minions dicatatan lebih diunggulkan, tetapi tetap saja mereka wajib berhati-hati dalam permainan dengan Chia/Soh. Karena tidak selamanya setiap lawan bermain dengan teknik permainan yang sama sehingga Kevin/Marcus harus selalu memperhatikan lawan.

Berikut ini adalah jadwal lengkap wakil Indonesia pada babak perempatfinal japan Open 2019.


Tunggal Putra
Anthony Sinisuka Ginting (7) vs Kento Momota (Jepang/1) – 10.00 WIB*
Tommy Sugiarto vs Sai Praneeth Bhamidipati (India) – 09.50 WIB*
Jonatan Christie (6) vs Anders Antonsen (Denmark) – 15.00 WIB*

Ganda Putra
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol (Korea Selatan) – 11.30 WIB*
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) – 14.00 WIB*

Ganda Putri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (5) vs Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan) – 09.00 WIB*

Ganda Campuran
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (7) vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand/4) – 08.10 WIB
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (6) vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China/1) – 09.50 WIB*
*) Jadwal ini bergantung pada pertandingan sebelumnya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bulu Tangkis