Connect with us

Bulu Tangkis

Jadwal Lengkap babak Semifinal Australian Open 2019

TERBIT.COM – Gelaran turnamen Australian Open 2019 masih terus berlangsung. Saat ini turnamen yang digelar di Qyatcentre, Sydney, Australia tersebut telah mememasuki babak semifinal yang akan digelar pada Sabtu (8/6/19).

Memasuki babak semifinal, saat ini Indonesia masih memiliki empat wakil yang masih berjuang dalam babak tersebut. Wakil-wakil Indonesia yang masih bertahan dalam gelaran turnamen Australian Open 2019 ini adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie pada nomor tunggal putra, Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada nomor ganda putri, serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada nomor ganda campuran.

Jontatan Cristie lolos ke babak semifinal gelran Australian Open 2019 ini usai dirinya sukses menyingkirkan pebulu tangkis legendaris asal China, Lin Dan. Akibat dari kemenangannya tersebut, saat ini Jonatan Christie dijadwalkan akan melanjutkan langkahnya pada turnamen yang digelar di Negeri Kanguru tersebut dengan menjumpai pebulu tangkis unggulan teratas asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Meskipun catatan pertemuan di antara keduanya secara keseluruhan Jonatan Cristie masih unggul 5-1, namun dirinya tentu saja tidak menginginkan menelan kekalahan kembali dari Chou Tien Chen seperti yang dialami olehnya pada gelaran Piala Sudirman 2019, yang digelar pada akhir Mei lalu.

Saat melakoni pertandingan tersebut, Jonatan Cristie harus rela menelan kekalahan usai takluk untuk pertama kalinya dari Chou Tien Chen. Kini, Jonatan Cristie memiliki peluang revans serta memperpanjang catatan kemenangannya atas pebulu tangkis asal Taiwan tersebut.

Sama seperti Jonatan Cristie, sang rekan sepelatnas, Anthony Sinisuka Ginting juga akan menjumpai pebulu tangkis yang merupakan wakil asal Taiwan pada pertandingan pada babak semifinal ini. Anthony yang menjadi pebulu yangkis unggulan kedua tersebut dijadwalkan akan bertanding melawan Wang Tzu Wei untuk kali keenam. Sampai pertemuan kelima mereka, Anthony Sinisuka Ginting masih unggul 3-2 atas Wang Tzu Wei.

Pertandingan menarik diprediksi juga akan terjadi pada pertandingan yang terjadi di antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Chen Qingchen/Jia Yifan asal China serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino asal Jepang.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari Tournament Software, pertandingan yang akan dilakoni oleh dua pasang ganda putri Indonesia, Greysia/Apriyani dan Praveen/Melati akan berlangsung pada partai kesatu dan kedua di lapangan 1. Adapun pertandingan Jonatan Cristie versus Chou berlangsung di lapangan 1 pada partai kelima, kemudian untuk Anthony melawan Wang akan digelar di lapangan 2 pada partai ketiga.

Berikut jadwal lengkap semifinal Australian Open 2019 yang akan berlangsung Jumat (7/6/19) mulai pukul 13.00 waktu setempat.

Lapangan 1

WD – Greysia Polii/Apriyani Rahayu (5/INA) vs Chen Qingchen/Jia Yifan (3/CHN)
XD – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (6/INA) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (2/JPN)
MD – Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (1/JPN) vs Choi Solgyu/Seo Seung-jae (KOR)
WS – Nozomi Okuhara (1/JPN) vs Ratchanok Intanon (4/THA)
MS – Chou Tien Chen (1/TPE) vs Jonatan Christie (3/INA)
MD – Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol (KOR) vs Li Junhui/Liu Yuchen (2/CHN)

Lapangan 2

WD – Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi (4/JPN) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (2/JPN)
XD – Wang Yilyu/Huang Dongping (1/CHN) vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (HKG)
MS – Wang Tzu Wei (TPE) vs Anthony Sinisuka Ginting (2/INA)
WS – Nitchaon Jindapol (THA) vs Chen Yufei (2/CHN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis