Connect with us

Bulu Tangkis

Indonesia Sukses Menyabet 2 Gelar Juara di Selandia Baru Open 2019

TERBIT.COM – Tim Merah Putih sukses bersama dengan Tim  Korea Selatan dalam turnamen New Zaeland Open 2019 dengan sama sama berhasil meraih 2 gelar juara.

Merah Putih dan Korea Selatan sama sama mendapatkan 2 gelar juara dalam ajang Selandia Baru Open 2019. Gelar yang diraih oleh tim Merah Putih ini dipersembahkan oleh Jonatan Christie dalam partai tunggal putra, serta Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di partai ganda putra.

Sedangkan Korea Selatan berhasil mendapatkan 2 gelar juaranya melalui An Se Young di partai tunggal putri serta pasangan Kong So Yeong dan Kong Hee Yong di partai ganda putri.

Satu gelar lagi dalam partai ganda campuran berhasil diraih oleh pasangan asal Negeri Jiran, yakni Chang Peng Soon dan Goh Liu Ying.

Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jojo –sapaan akrabnya- berhasil menyabet gelar juara di ajang New Zaeland Open 2019 dengan menumbangkan pebulu tangkis asal Hong Kong, Angus Ng Ka Long dengan skor 21-12, dan 21-13.

Sedangkan di sektor ganda putra, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan berhasiil mengalahkan pasangan asal Negeri Sakura yakni Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe dengan pertarungan yang cukup sengit dan berakhir dengan 3 gim, yakni dengan skor 20-22, 21-15 dan 21-17.

Indonesia sebenarnya memiliki peluang untuk menyabet 3 gelar juara di Selandia Baru Open 2019 ini, namun pasangan ganda campuran Indonesia yakni Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti harus mengalami kekalahan melawan Chan dan Goh dalam partai final dan harus puas finish di posisi runner up. Mereka harus kalah dengan skor 21-12, 21-16 dan 27-29 dari pasangan asal Negeri Jiran tersebut.

Dua gelar yang di raih oleh tim Merah Putih ini merupakan peningkatan yang cukup signifikan setelah di tahun lalu, Indonesia tidak berhasil mendapatkan satu pun gelar juara.

Pada saat itu, Jepang dan Taiwan lah yang mendominasi dengan masing masing meraih 2 gelar juara. Sebanyak 2 gelar juara yang diraih oleh Negeri Sakura ini dipersembahkan oleh Takahashi di sektor tunggal putri serta pasangan ganda putra Ayaka Sakuramoto dan Yukiko Takahata.

Taiwan juga menyabet 2 gelar juara yang dipersembahkan oleh Chen Hung Ling dan Wang Chi Lin di partai ganda putra, kemudian satu gelar lagi diraih oleh pasangan ganda campuran yakni Wang Chi Lin dan Lee Chia Hsin.

Selain itu, gelar yang lain berhasil diraih oleh wakil tunggal putra dari China, yakni Lin Dan. Lin Dan sendiri di partai final berhasil mengalahkan wakil asal Indonesia, yakni Jonatan Christie, dan Jojo harus puas dengan posisi runner up karena kalah dari Lin Dan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis