Connect with us

Bulu Tangkis

Indonesia Pastikan Bawa Gelar Juara Usai Jonatan Cristie Lolos ke Final

TERBIT.COM – Saat ini kabar menggembirakan kembali menghampiri Indonesia, pasalnya salah satu wakil Indonesia bertambah satu yang sukses lolos ke babak final gelaran Australian Open 2019. Jonatan Cristie sukses menyusul Anthony Sinisuka Ginting dan Preevan/Melati ke babak final usai menyelesaikan misinya dengan baik pada pertandingan babak semifinal pada Sabtu (8/6/19).

Kini langkah Jonatan Christie pada gelaran turnamen Australian Open 2019 semakin melebar. Ia sukses melenggang menuju ke babak final usai dirinya sukses menyelesaikan pertandingan di babak semifinal dengan apik. Dalam pertandingan tersebut ia sukses menundukkan unggulan kesatu asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Jonatan Christie sukses menandaskan perlawanan yang diberikan oleh Chou Tien Chen pada pertadingan di babak semifinal Australian Open 2019 melalui pertandingan alot yang berlangsung hingga tiga gim. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 22-20, 13-21, 21-16, dalam durasi permainan 68 menit.

Dengan hasil yang diraih oleh Jonatan Cristie tersebut, saat ini Indonesia telah memastikan akan mendapatkan satu gelar juara pada nomor tunggal putra dalam turnamen BWF World Tour Supe 300 tersebut. Pasalnya, pada pertandingan yang akan digelar pada partai puncak, Jonatan Cristie akan berhadapan dengan rekan satu negaranya, yakni Anthony Sinisuka Ginting yang telah terlebih dahulu memegang tiket menuju partai final.

Anthony sukses melangkah ke babak final setelah dirinya mengalahkan wakil Taiwan lainnya, Wang Tzu Wei. Pada sisi lain, kemenangan yang diraih oleh Jonatan atas Chou Tien Chen pada turnamen ini juga menjadi kemenangan revans setelah pada pertemuan terakhir mereka di ajang Piala Sudirman 2019, Mei lalu usai Jonatan dibuat takluk dengan kekalahan telak 11-21, 13-21.

Rekor head-to-head yang saat ini tercatat antara Jonatan dengan Chou pun kini semakin melebar. Saat ini Jonatan mengungguli Chou dengan skor 6-1. Ia sukses membalaskan dendamnya usai dikalahkan pada Piala Presiden 2019.

Dalam pertandingan tersebut Jonatan mengawali gim kesatu dengan cukup baik. Ia mampu memegang kendali permainan dan unggul cukup jauh 5-2. Keunggulan Jonatan sempat bertahan hingga dia memimpin 7-4. Akan tetapi, Chou mulai menemukan ritme permainannya dan perlahan mempertipis jarak menjadi 6-7.

Pertandingan pun berlangsung semakin sengit. Chou mencoba untuk bangkit dan mengejar kedudukan Jonatan. Menyadari bahwa posisi dirinya mulai tertinggal jauh, Jonatan segera pun bangkit dan memanfaatkan celah untuk menyerang Chou hingga menyamakan kedudukan menjadi imbang 13-13. Keduanya pun saling serang untuk memperoleh poin dan gim pertama sukses dikantongi Jonatan.

Memasuki permainan pada gim kedua, Jonatan banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuatnya justru tampil di bawah tekanan Chou hingga akhirnya gim kedua berakhir dengan kemenangan Chou.

Pada gim ketiga, pertandingan berlangsung dengan sengit. Jonatan pun sempat bermain lebih aktif menyerang namun pertandingan berlangsung dengan saling kejar-kejaran poin. Ketika memasuki poin-poin kritis, kejar-mengejar angka di antara keduanya masih terus terjadi. Namun, Jonatan mampu bermain lebih tenang hingga mampu memenangkan pertandingan pada gim ketiga dengan margin lima angka.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis