Connect with us

Bulu Tangkis

Indonesia Open 2019: Jonatan Dan Anthony Diharapkan Tampil Gemilang Seperti Asian Games 2018

TERBIT.COM – Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting menjadi andalan tunggal putra Merah Putih di Indonesian Open 2019 yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta pada tanggal 16-21 Juli 2019.

Jonatan Christie yang menjadi unggulan keenam akan menghadapi Rasmus Gemke (Denmark) pada pertandingan pertamanya di Indonesia Open, Sementara itu Anthony Ginting yang menempati unggulan ketujuh akan dijadwalkan bersua dengan Lu Guangzhu (China).

“Kami pasang target final dan juara untuk sektor tunggal putra. Setiap sektor pasti akan menargetkan hal yang sama,” kata pelatih kepala tunggal putra nasional Indonesia, Hendry Saputra Ho.

“Tidak mudah untuk mewujudkannya, harus dilihat dari undian (drawing) karena tunggal putra belum konsisten. Tetapi, saya tidak harus khawatir,” ucap Hendry Saputra Ho.

Saat ini persaingan tunggal putra dunia rata-ratanya diisi oleh Chen Long dari China, Kento Momota dari Jepang, Shi Yuqi dari China dan Chou Tien Chen dari Taiwan.

“Kami tetap berharap dan harus bisa mengejar. Saya optimistis karena yang penting bagaimana bisa fokus. Kami juga ingin Jonatan dan Anthony daya juangnya seperti Asian Games 2018,” aku Hendry.

Seperti yang diketahui bahwa pada saat Asian Games 2018, Jonatan Christie mampu mempersembahkan keeping medali emas untuk Indonesia dan Anthony Ginting meraih perunggu sehingga inilah yang menjadi modal awal dari kedua atlet unggulan Indonesia tersebut.

Menurut Hendry Saputra Ho, tunggal putra saat ini yang relative konsisten adalah Kento Momota seorang atlet dari Jepang. Hal tersebut dikarenakan telah beberapa kali Ginting mampu dikalahkan oleh Momota namun walaupun begitu Momota juga bisa saja dikalahkan oleh Jonatan Christie.

Selain Jepang yang mempunyai Momota, China juga memiliki Shi Yuqi yang pada saat bertemu dengan Jonatan Christie. Namun dia juga pernah dikalahkan oleh Daren Liew di Malaysia jadi pada turnamen kali ini sang pelatih bisa melihat banyak pemain yang bisa terus konsisten.

Performa dari Jonatan Christie dan Anthony Ginting juga saat ini menjadi sorotan banyak pihak setelah menduduki peringkat ketujuh dunia.

“Dengan tekanan tersebut, saya selalu optimis saja. Saya rasa bukan tekanan, tetapi sesuatu kritik, arahan, dan acuan kami lebih meningkatkan diri. Kalau standarnya sudah bagus, kami coba tingkatkan lagi,” tutur Hendry.

“Dari situ, kami harus lebih menyadari apakah kami belum mencapai standar yang kam inginkan. Tidak semudah itu. Ada perkembangan, tetapi kalau untuk mencapai peringkat kesatu sampai kedua dunia, kami lihat dari akumulasi dulu sampai sekarang.”

Hendry juga menyebutkan bahwa dari sektor tunggal putra juga sejauh ini telah mengalami kemajuan dalam kurun waktu empat tahun. Sampai pertengahan musim 2019, kedua atlet bulu tangkis andalan ini telah mencatat hasil yang cukup positif. Jonatan Christie telah meraih dua gelar juara yaitu New Zealand Open 2019 dan Australian Open 2019. Sedangkan Anthony Ginting telah mendapatkan satu runner up dari Singapore Open 2019 dan Australian Open 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis