Connect with us

Bulu Tangkis

Indonesia Open 2019 : Ini Kata Anthony Ginting Susah Payah Singkirkan Wakil China

Bagi anda yang sedang mengikuti Liga Open 2019 bulu tangkis, pemain tunggal putra yaitu, Anthony Sinisuka Ginting dirinya telah berhasil mengalahkan lawan yang merupakan wakil dari China, Lu Guang Zu pada babak pertama Indonesia Open 2019, Selasa (16/7/19) yang dilakasanakan di Istora Senayan, Jakarta. Dalam pertandingan yang menegangkan selama tiga set menghasilkan skor akhir 20-22, 23-21 dan 21-18. Hasil yang didapatkan ginting beda tipis tetapi dirinya mampu dalama mengalahkan lawan.


Setelah menyelesaikan laga, Ginting bercerita bahwa dia cukup mengalami kesulitan saat menghadapi lawannya yaitu Guang Zu. Menurut Ginting lawannya dinilai punya kontrol pemain yang baik dan juga sangat tenang dipoin-poin kritis. Dalam kondisi tersebut tentu ini membuat ginting banyak belajar dari lawan agar dirinya pun dapat mengambil kesempatan bila lawannyapun lengah juga.


Ginting mengatakan “Perolehan angka cukup ketat baik babak pertama dan kedua tapi saya bisa selesaikan dengan baik. Set ketiga sempat pimpin cukup jauh, tapi balik lagi sempat ketinggalan dan dia mainnya bagus serta bisa kontrol”. Kewaspadaan Ginting membuat diapun dapat mengungguli permainan, saat sempat memimpin poin jauh set ketiga pasti dirinya juga memperkirakan bahwa lawannya itu pasti akan membalasnya. Walaupun dibalas tetapi Ginting terus berusaha agar hasil akhirnya ia yang akan menang.


Kemudian Ginting menambahkan, “Pemain China tipenya berbeda-beda, cuma ciri khas mereka adalah tidak gampang dimatiin, jarang salah sendiri, dan ulet. Kalau tadi (Guang Zu) variasi serangannya buat saya tidak enak,” . Dari situ Ginting sudah mengetahui watak permainan setiap lawannya, agar diapun dapat mengambil jalan agar lawannya bisa terkocehkan saat permainan berlangsung.


Dari kemenangannya yang telah diraih, Ginting kemudian maju ke babak kedua dan akan bertemu dengan wakil dari Thailand yaitu, Kantaphon Wangcharoen. Walaupun memiliki catatan baik yaitu 3 kali pernah menang di empat pertemuan, Ginting tetap harus mewaspadai lawannya yang sekarang menepati peringkat ke 18 dunia itu. Dengan adanya gelar itu, tidak membuat Ginting patah semangat, justru ia semakin semangat dalam menghadapi lawannya yang memilliki titel 20 besar peringkat dunia. Ia akan terus berusaha agar permainannya nanti akan berjalan dengan lancar, dan apik dalam menghadapi lawan-lawannya yang mendatang, tentunya dengan perolehan skor yang ia akan ungguli dan mengalahkan lawan demi membesarkan namanya dan bangsa.


Ginting mengatakan “Besok (hari ini) ketemu Thailand, terakhir di Prancis tahun lalu saya kalah dan saya belajar. Harus siap capek karena dia pekerja keras, mental juga harus disiapkan karena dia gak gampang mati dan dimatiin, jadi harus sabar,”.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bulu Tangkis