Connect with us

Bulu Tangkis

Indonesia Memastikan 11 Wakil Ke Babak 16 Besar Thailand Open 2019

TERBIT.COM – Indonesia meloloskan 11 wakil menuju babak 16 besar tournament Thailand Open 2019 dan telah memastikan satu tiket menuju babak perempat final.

Usai sejumlah atlet bulu tangkis yang berhasil lolos di hari Selasa, Indonesia kemudian mendapatkan wakil tambahan dari pertandingan yang digelar hari Rabu.

Pada partai tunggal putra, Shesar Hiren Rhistavito berhasil melaju ke babak 16 besar usai menang atas wakil dari Prancis, yakni Lucas Claerbout. Shesar berhasil menang dengan skor yang cukup ketat dan harus berakhir dengan rubber game dengan skor 23-21, 20-22 dan 21-13.

Sedangkan pebulu tangkis senior, Tommy Sugiarto juga berhasil lolos ke babak kedua. Tommy menang atas tunggal putra dari Negeri Tirai Bambu, Zhao Junpeng dengan skor 21-13, 12-21 dan 21-13.

Kemudian di sektor tunggal putri, Fitriani berhasil melaju ke babak kedua usai menang atas wakil dari Hong Kong, yakni Yip Pui Yin dengan rubber game. Usai kalah dengan 13-21 di gim pertama, tunggal putri Indonesia ini kemudian menang di gim kedua dan ketiga dengan skor 21-13 dan 24-22.

Namun langkah Fitriani gagal dikuti oleh Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria harus tumbang dari unggulan ke 8 dari turnament tersebut dengan skor 20-22 dan 17-21.

Lalu di sektor ganda putri, pasangan Greysia Polli/Apriyani Rahayu berhasil meraih kemenangan atas juniornya yaitu pasangan Siti Fadia/Ribka Sugiarto. Greysia/Apriyani menang lewat laga sengit yang berakhir dengan skor 24-22, 26-24.

Kemudian untuk nomor ganda campuran, dua pasangan andalan Indonesia, Hafiz Faisal / Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti juga berhasil melangkahkan kaki ke babak kedua usai mengalahkan  pasangan ganda campuran dari Negeri Jiran. Hafiz Faisal / Gloria Emanuelle Widjaja berhasil menang melalui duel ketat melawan Goh Soon Huat / Lia Shevon Jemie dengan skor 19-21, 21-19 dan 21-16. Sedangkan untuk Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti mampu menaklukan pasangan Tan Kian Meng / Lai Pei Jing dengan skor 25-23, dan 21-18.

Jika di total maka ada 11 wakil Indonesia yang lolos ke babak 16 besar Thailand Open 2019.

Berikut 11 Wakil Indonesia ke Babak 16 Besar Thailand Open 2019:

Tunggal Putra

Shesar Hiren Rhistavito

Tommy Sugiarto

Tunggal Putri

Lyanny Alessandra Mainaky

Fitriani

Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon

Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto

Ganda Putri

Greysia Polii / Apriyani Rahayu

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas

Alfian Eko / Marsheilla Gischa

Hafiz Faisal / Gloria Emanuelle Widjaja

Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bulu Tangkis