Connect with us

Bulu Tangkis

Indonesia masih tertahan di posisi ketiga BWF World Tour 2019

TERBIT.COM – Pada pertandingan di New Zealand Open 2019 wakil dari Indonesia telah berhasil meraih dua gelar dan satu runner- up pada pertandingan yang telah berlangsung Minggu (5/5/2019).

Para pemain bulu tangkis wakil dari Indonesia Jonatan Christie dan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan telah berhasil menyumbangkan gelar tersebut.  Adapun untu para pemain bulu tangkis pasangan ganda campuran Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti menjadi runner-up.

Wakil dari China saat bertanding tidak mampu menambah gelar karena satu-satunya wakil tunggal putri kalah dari wakil dari Korea Selatan yaitu An Se-young. Selain itu para pemain bulu tangkis wakil dari Jepang juga tengah mengalami kegagalan untuk mampu menambahkan koleksi titel setelah pasangan ganda putra Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe telah kalah dari wakil Indonesia Ahsan/Hendra. Selain telah dikalahkan oleh wakil Indonesia, wakil Jepang ganda putri Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi telah berhasil dikalahkan oleh lawan mainnya yaitu wakil dari Korea Selatan Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Para pemain bulu tangkis wakil dari Indonesia meski telah sukses menambahkan dua gelar dari turnamen Indonesia Belum Bisa ke Puncak Klasemen Peringkat BWF World Tour meski China dan Jepang Nirgelar pada New Zealand Open 2019 Super 300 ini, akan tetapi para pemain bulu tangkis dari Indonesia masih bertahan pada posisi ketiga. Dalam pertandingan wakil Indonesia untuk saat ini telah berhasil mengantongi empat gelar turnamen super 300, empat titel juara turnamen Super 500, 1 gelar Super 1000.

Adapun yang telah berhasil menyumbangkan gelar-gelar tersebut adalah Fitriani pada Thailand Masters, pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada Swiss Open, tunggal putra Jonatan Christie pada New Zealand Open, dan pasangan ganda putra  Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada New Zealand Open selain itu dia termasuk turnamen Super 300.

Adapun untuk pertandingan Super 500, wakil dari Indonesia yang berhasil menyumbangkan titel adalah pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada Malaysia Masters, Indonesia Masters dan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada India Open. Adapun satu-satunya gelar turnamen Super 1000 yang telah berhasil para wakil Indonesia capai adalah All England Open 2019 dan berhasil direbut oleh pasangan ganda putra  Ahsan/Hendra. Jadi keseluruhan Indonesia sudah berhasil delapan titel kampiun.

Dan untuk sekarang para wakil dari China masih berada di puncak klasemen dengan berhasil mengumpukan 13 gelar. Adapun dengan para pemain bulu tangkis dari Jepang hanya berbeda sedikit dari China dalam klsmenen gelar juara BWF World Tour 2019.

Adapun unuk posisi keempat telah berhasil didudki oleh para pemain Taiwan sedangkan posisi kelima Tailand pada tabel klasemen. Pada pertandingan yang telah berlangsung para pemain Thailand telah berhasil menggeser Denmark yang sebelumnya telah menduduki posisi kelima. Adapun untuk turnamen World Tour akan kembali dilanjutkan pada 4-9 Juni mendatang

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis