Connect with us

Bulu Tangkis

Indonesia awali Piala Sudirman 2019 dengan kemenangan

TERBIT.COM – Perjalanan para pemain bulu tangkis wakil Indonesia di turnamen Piala Sudirman 2019 telah berhasil di awali dengan kemenangan telak atas para pemain wakil dari Inggris.

Pada pertandingan yang telah berlangsung di babak pertama penyisihan Grup B, wakil Indonesia telah berhasil mengatasi Inggris dengan skor 4-1. Dari keberhasilan para pemain Inonesia masing-masing telah di sumbangakan oleh para pemain bulu tangkis pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan pemain bulu tangkis ganda putri yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Sementara untuk pencapaian yang telah di raih oleh Inggris yaitu hanya satu poin didapat dari pasangan ganda campuran andalan yaitu pemain bulu tangkis Chris Adcock dan Gabrielle Adcock. Yang mana dalam pertandingan tersebut wakil dari Inggris Duo Adcock berhasil mengalahkan wakil Indonesia yaitu pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Dalam pertandingan yang telah berlangsung antara Indonesia dan Inggris ada fakta menarik yang menjadi pusat pertahtian diantaranya adalah :

  1. Laga berlangsung straight game

Pada pertandingan antara wakil Indonesia dan Inggris memainkan lima partai yang dimulai dari nomor ganda putra, tunggal putri, tunggal putra, ganda putri, kemudian di lanjutkan dengan pasangan ganda campuran.

Yang mana dalam pertandingan tersebut kelima pemain tersebut telah bermain dengan dua gim, pada pertandingan pertama pasangan ganda putra Marcus/Kevin telah berhasil mengalahkan lawan mainnya Marcus Ellis/Chris Langridge dengan skor 21-9, 21-18. Selanjutnya, pada partai kedua, Gregoria mengalahkan Abigail Holden, 21-10, 21-13, sedangkan Anthony menundukkan Toby Penty, 21-9, 21-12.

Kemenangan straight game juga dicatatkan oleh duet Greysia/Apriyani. Pada gim tersebut mereka berhasil mengalahkan Chloe Birch/Lauren Smith dengan skor 21-16, 21-18. Sementara itu, duo Adcock telah berhasil mengalahkan wakil Indonesia dengan meraih kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-18.

  • Durasi pertandingan di bawah 1 jam

Selain dalam pertandingan berakhir dalam permainan dua gim, semua pertandingan pada laga Indonesia versus Inggris juga berlangsung di bawah durasi satu jam. Dalam pertandingan yang telah berlangsung pasangan ganda putra Marcus/Kevin telah bermain dnegan Ellis/Langridge selesai dalam tempo 39 menit, sementara Gregoria menundukkan Holden dalam waktu 23 menit saja.

Adapun dengan tunggal putra Anthony mengalahkan Penty dalam waktu 30 menit, sedangkan Greysia/Apriyani mengatasi Birch/Smith dalam tempo 45 menit. Pada pertandingan terakhir yang mempertemukan Praveen/Jordan dan Adcock/Adcock tuntas dalam waktu 43 menit.

Sementara dalam pertandingan antara Gregoria dan Holden menjadi yang tercepat selesai di antara pertandingan lainnya. Dia menyelesaikan tugasnya dan menyumbang satu poin untuk Indonesia dalam tempo 23 menit. Berbeda dengan Gregoria yang berhasil meraih kemenangan dalam tempo paling cepat, pasangan Greysia/Apriyani justru membutuhkan waktu paling lama untuk menang. Dalam pertandingan tersebut Indonesia lebih diunggulkan ketimbang Inggris.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis