Connect with us

Bulu Tangkis

Huang Kai Xiang/Liu Cheng Kalah dari Fajar/Rian, Mereka Salahkan Supporter Indonesia

TERBIT.COM – Pasangan ganda putra China, Huang Kai Xiang dan Liu Cheng menyalahkan supporter Indonesi atas kekalahan yang dialaminya dari pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Mohammad Rian Ardianto dalam babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan pada hari Rabu, 17 Juli.

Huang Kia Xiang dan Liu Cheng kalah dalam 3 set dengan skor 21-18, 14-21 dan 16-21 dalam kurun waktu satu jam enam menit. Pertemuan ini merupakan perjumpaan pertama mereka dalam ajang internasional.

“Ini merupakan turnamen pertama kami setelah berpasangan. Persiapan kami juga baik, supporter di sini sangat luar biasa,” ucap Kai Xiang pada awak media dalam konferensi pers yang diselenggarakan usai pertandingan.

“Kami sempat terganggu sedikit dengan supporter Indonesia, namun kami terus berusaha untuk mengontrol permainan. Namun pernyelesaian lawan kami Fajar dan Rian lebih bagus,” ucap Kai Xiang menambahkan.

Huang Kia Xiang juga mengatakan bahwa banyak yang mesti di tingkatkan agar bisa tampil lebih baik di masa mendatang, seperti kerja sama tim serta komunikasi yang baik.

Sementara itu, Mohammad Rian Ardianto merasa bersyukur dapat menang dari pasangan dari Negeri Tirai Bambu tersebut. Ia menyampaikan bahwa pada set pertama mereka sempat terbawa perbawa pemainan lawan dan bermain kurang sabar.

“Namun di set kedua, kami mencoba untuk mengontrol permainan,” ucap Rian lagi menambahkan.

Sama dengan apa yang diucapkan oleh Rian, Fajar Alfian juga berharap bahwa dirinya dan Rian tidak lengah dalam menghadapi lawan berikutnya di babak kedua Indonesia Open 2019.

“Di sini kami usahakan agar benar benar fokus dan memperbaiki kegagalan di tournamen sebelumnya. Apalagi ini telah mengumpulkan poin untuk Olimpiade 2020 di Tokyo, kami akan berusaha semaksimal mungkin,” kata Fajar Alfian memberi keterangan.

Di tahun 2019 ini merupakan penampilan ke 4 bagi pasangan Fajar Alfian dan Mohammad Rian Ardianto di ajang Indonesia Open. Penampilan terbaik kedua pemain ini ada di tahun 2017 lalu ketika mereka mencapai babak semi final Indonesia Open. Tetapi mereka harus kalah dari pasangan asal Denmark yakni Mathias Boe dan Carsten Mogensen dengan 3 set dan skor 17-21, 21-18 dan 12-21. Kita berharap bahwa pasangan ganda putra Indonesia dapat meraih gelar juara di kandang sendiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis