Connect with us

Bulu Tangkis

Hendra/Ahsan Berharap Tetap Bisa Stabil Hingga Olimpiade 2020

TERBIT.COM – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tahun ini untuk ketiga kalinya berhasil meraih gelar juara dunia, mengenai hasil yang telah mereka raih tersebut mereka tak ingin merasa jemawa, mereka juga berharap bahwa hasil ini bisa mereka pertahankan hingga ajang Olimpiade 2020 Tokyo.

Gelar juara dunia berhasil diamankan oleh ganda putra Indonesia dalam ajang kejuaraan dunia bulutangkis 2019 Basel, Swiss. Perwakilan ganda putra yang berhasil mengamankan medali emaas tersebut adalah Hendra/Ahsan, usai memenangkan duel dengan ganda putra dari Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, skor akhir pertandingan tersebut adalah 25-23, dan 21-15. Pertandingan tersebut dihelat pada akhir pekan lalu. Gelar juara yang mereka raih dari ajang dunia tersebut merupakan gelar juara kedua pada tahun ini.

Sebelumnya ganda putra ini juga berhasil meraih medali emas pada bulan maret, gelar juara tersebut mereka dapatkan dari ajang All England. Selain 2 kali mendapatkan medali emas Hndra/Ahsan juga telah tercatat berhasil mencapai partai final sebanyak 7 kali pada tahun ini.

Jika melihat torehan positif dan juga kestabilan yang ditunjukan oleh pasangan Hendra/Ahsan ini bukan tidak mungkin jika tahun ini mereka bisa menggeser posisi Kevin Sanjaya Sukomulyo/Marcus Fernaldi Gideon dalam rangking. Sampai saat ini Kevin/Marcus masih menempati posisi pertama dalam rangking BWF, torehan rangking tersebut mereka dapatkan karena telah berhasil mengumpulkan poin sebanyak 102.153. Sedangkan Hendra/Ahsan saat ini ada dalam posisi kedua rangking BWF, dengan torehan poin sebanyak 89.937 poin.

Saat keduanya ditemui di Bandara Seokarno Hatta usai pulang dari Swiss, mereka mengakui bahwa apa yang telah mereka raih tahun in merupakan sesuatu yang diluar ekspektasi, dan mereka juga berharap bahwa mereka bisa tetap stabil hingga Olimpiadi Tokyo 2019

“Sebenarnya (hasil tujuh kali final) ini di luar ekspektasi ya, tapi maunya (stabil) di ranking dua saja dulu,” kata Hendra di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Selasa (27/8/2019).

Disisi lain mereka juga sadar bahwa untuk kedepannya persaingan pasti akan semakin ketat, apalagi saat ini  perhitungan poin menuju Olimpiade Tokyo 2019 sudah dimulai. Kemudain faktor usia juga membuat ganda Hendra/Ahsan harus pintar-pintar untuk menjaga stamina mereka, tahun ini Hendra berusia 35 tahun, sedangkan Ahsan kini berusia 32 tahun.
“Makanya targetnya lolos (Olimpiade) dulu. Ya, step by step lah. Ini juga berhubung menuju Tokyo jadi harus lebih banyak ikut turnamen. Nanti lihat bagaimana hasilnya, setelah dapat baru diatur (keikutsertaan turnamennya),” sambungnya.
“Tidak dipungkiri stamina tidak seperti dulu lagi ya. Jadi harus terus berusaha. Walau ganda putra sudah nyaman tapi kami harus ekstra kerja keras lagi,” timpal Ahsan. –

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bulu Tangkis